Sering Makan Tidak Teratur, Berikut Ini Dampaknya
ilustrasi
Lifestyle

Sering Makan Tidak Teratur, Berikut Ini Dampaknya

Senin, 29 Jul 2019 | 20:12 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Bagaimana biasanya jadwal makan Anda, Teman Sehat? Bila semakin padat aktivitas, menerapkan pola makan yang teratur tentu tidak mudah. Jika terus menerus dilakukan, maka akibat makan tidak teratur bisa menimbulkan berbagai risiko pada kesehatan, lho!

Sebenarnya kita dianjurkan untuk memenuhi 100% kebutuhan gizi tubuh melalui makanan. Agar lebih mudah bagi kita mengontrol asupan gizi, maka makan teratur akan sangat membantu. Hal ini juga bisa membuat kita mengontrol porsi makan yang sesuai kebutuhan.

Akibat Makan Tidak Teratur

Jika pola makan tidak teratur berlangsung lama, kemungkinan akan menimbulkan berbagai dampak buruk bagi kesehatan, berikut di antaranya:

1. Sulit kosentrasi

Mengonsumsi makanan utama di bawah pukul 9 pagi akan memberikan asupan kalori yang cukup untuk memulai hari. Selain itu, sarapan penting karena setelah perut kita kosong selama 7-8 jam saat tidur, maka tubuh membutuhkan bahan baku untuk memproduksi energi.

Sehingga tidak sarapan atau makan tidak teratur menyebabkan kita tidak konsentrasi, lemas dan cenderung akan makan lebih banyak saat siang hari karena tubuh sangat kelaparan.

TAGS:
makan tidak teraturdampak

RELATED STORIES

Loading interface...