Sering Masturbasi Membuat Tulang Cepet Keropos?
ilustrasi
Kesehatan

Sering Masturbasi Membuat Tulang Cepet Keropos?

Sabtu, 7 Des 2019 | 08:05 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Di kalangan pria, masturbasi sering dijadikan guyonan sebagai salah satu penyebab kemandulan. Guyonan ini muncul karena mengeluarkan terlalu banyak sperma bisa menyebabkan pria kehabisan saat menikah. Padahal jumlah dari sperma tidak dipengaruhi oleh banyaknya masturbasi. Asal tidak dikeluarkan selama 2-3 hari, sperma akan kembali normal, sehat, dan berkualitas.

Mitos Masturbasi yang Banyak Dipercaya

Masturbasi juga dianggap bisa menurunkan kekuatan dari tulang khusus di lutut. Beberapa pria sering membandingkan lutut satu dengan lain. Kalau tempurung lutut bisa digerakkan atau terlalu rapuh, biasanya pria sering masturbasi. Hal seperti ini sudah menjadi bahan guyonan dan banyak dipercaya.

Nah, pertanyaannya adalah benarkah masturbasi memang menyebabkan pengeroposan tulang pada pria? Prinsipnya seperti pengeroposan tulang belakang pada wanita saat menopause. Kalau iya apa alasannya dan kalau memang tidak seperti apa yang benar?

Korelasi Antara Masturbasi dengan Pengeroposan Tulang

Hingga saat ini belum ada penelitian resmi yang mengatakan kalau melakukan masturbasi atau onani pada pria sebabkan pengeroposan tulang. Selain itu tidak ada hubungan antara mengeluarkan sperma terlalu sering dengan pengeroposan tulang khususnya di bagian kaki dan lutut. Jadi apa yang dipercaya oleh banyak pria itu tidak benar.

Melakukan onani berdampak pada kemampuan seksual pria di kemudian hari. Beberapa pria yang sering onani biasanya susah sekali mendapatkan ereksi yang maksimal dan cenderung alami kecemasan berlebih. Selanjutnya, secara mental pria juga bisa alami depresi kalau terus-terusan terobsesi dengan onani dan malah dengan kehidupan sehari-harinya.

Dari sini terlihat dengan jelas kalau pengeroposan tulang dan masturbasi adalah hal yang sangat berbeda. Walaupun seorang pria melakukan masturbasi secara berlebihan, mereka tidak akan mengalami gangguan tulang meski efek lain akan tetap ada pada tubuhnya.

TAGS:
masturbasitulang keropos

RELATED STORIES

Loading interface...