Sering Merasa Tak Nyaman Saat Lakukan Penerbangan? Yuk Ikuti Beberapa Tips Ini!

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Sering Merasa Tak Nyaman Saat Lakukan Penerbangan? Yuk Ikuti Beberapa Tips Ini! Foto: Mirror

WinNetNews.com - Saat kamu traveling menggunakan pesawat, pasti kamu merasa sesuatu yang tidak nyaman pada tubuh kamu. Yang akhirnya membuat kamu merasa tak bisa tidur atau duduk dengan rasa tak nyaman, dan setelah itu kamu merasa dehidrasi. Saat melakukan penerbangan, jangan lupa membawa sebotol air minum, karena ketinggian juga menjadi penyebab dehidrasi. Selain itu, tempat duduk yang sempit dapat menyebabkan kembung dan sembelit.

Duduk di deretan bangku yang sempit di satu tempat juga dapat menyebabkan penggumpalan darah di kaki. Kamu juga bisa berakhir dengan kelelahan dan insomnia yang menunjukkan bahwa kamu menderita jet lag. Ini akhirnya mengganggu perputara tubuh kamu. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menderita banyak infeksi jika sistem kekebalan tubuh lemah seperti di bandara yang sebagai tempat berkembang biak untuk beberapa penyakit.

Berikut adalah beberapa cara di mana kamu bisa merasa lebih baik saat melakukan penerbangan, seperti dikutip dari Boldsky , Selasa (2/16). Minum banyak air dapat menjaga diri dari dehidrasi. Selain itu, kamu juga perlu hindari kafein dan alkohol karena ini dapat membuat kamu dehidrasi.

Hindari makanan yang digoreng dan makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi karena ini akan menyebabkan kembung. Sebaliknya konsumsilah makanan buah - buahan dan jus buah. Yogurt juga merupakan pilihan yang sangat baik. Cobalah untuk bergerak di sekitar untuk beberapa waktu di pesawat, untuk meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh kamu. Lalu gunakan kaus kaki khusus untuk mencegah pembekuan darah di kaki.

Cobalah untuk tidur saat pesawat sedang terbang. Memakai penutup mata dan memakai head phone untuk mendapatkan tidur yang tepat. Ini akan membantu untuk menenangkan saraf kamu dan memberikan istirahat untuk tubuh dan pikiran. Terakhir namun tidak sedikit, setelah kamu turun dari pesawat, pastikan tubuh untuk terkena sinar matahari dan melakukan beberapa latihan ringan untuk mengembalikan tubuh kamu normal.