Sering Nyeri Otot Saat Kemudikan Kendaraan? Berikut Cara Atasinya
ilustrasi
Lifestyle

Sering Nyeri Otot Saat Kemudikan Kendaraan? Berikut Cara Atasinya

Jumat, 8 Nov 2019 | 18:33 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Terlalu sering menyetir mobil atau naik motor sendiri bisa membuat Anda gampang lelah, bahkan sampai mengalami nyeri pada sendi dan otot-otot tubuh. Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi nyeri di badan karena mengemudi kendaraan?

Kenapa menyetir bisa menyebabkan nyeri pada otot dan sendi?

image0

Sebelum mencari tahu cara mengatasi nyeri karena mengemudi mobil atau motor, sebaiknya pahami dulu kenapa badan bisa sampai nyeri dan pegal. Mengemudi kendaraan sendiri memang terkesan lebih nyaman, tidak perlu berdesak-desakan seperti naik kendaraan umum. Anda juga bebas bepergian kapan saja, tanpa mengikuti jadwal kendaraan umum.

Namun, kelelahan dan keluhan nyeri pada otot dan sendi bisa saja muncul. Siapa pun yang setiap harinya mengemudi kendaraan sendiri, terutama di daerah yang rawan macet, biasanya merasakan beberapa bagian tubuhnya terasa nyeri.

Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai hal. Baik itu terlalu lama duduk di dalam mobil, tangan yang mengendalikan kemudi atau gas motor, hingga kaki yang harus menginjak pedal kopling saat terjebak macet.

Tak jarang, punggung juga terasa pegal dan nyeri karena harus menyokong tubuh tetap tegak saat naik motor dan menyetir mobil. Apalagi jika jarak yang Anda tempuh setiap harinya terbilang jauh dan memakan waktu cukup lama.

TAGS:
nyeri ototkendaraan

RELATED STORIES

Loading interface...