Sering Sakit Punggung? Redakan Dengan Meditasi
Kesehatan

Sering Sakit Punggung? Redakan Dengan Meditasi

Minggu, 27 Mar 2016 | 12:45 | Muchdi

WinNetNews.com - Apakah kamu sering mengalami punggung yang sakit, bahkan sudah mencapai tahap yang kronis? Meditasi bisa jadi jawaban untuk keresahanmu.

Dilansir dari The Huffington Post, melakukan latihan meditasi dapat meringankan sakitnya dan mempermudah pasien untuk melakukan aktivitas sehari-hari agar tak terganggu dengan sakitnya punggung yang tentu mengganggu.

Dalam studi tersebut, beberapa partisipan diwajibkan untuk mengikuti delapan minggu program meditasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang apa yang mereka lakukan di masa lalu, penerimaan berbagai masalah dan perasaan buruk, yang juga termasuk penyakit yang dideritanya.

Selama enam bulan penelitian, partisipan yang jadi objek dalam penelitian ini mengalami peningkatan 30 persen dalam menangani aktivitas tiap hari, di mana sebelumnya mereka sulit untuk melakukan. Jika dibandingkan dengan mereka yang berobat secara biasa untuk punggungnya yang sakit, meditasi jauh lebih efektif.

 

Peneliti melaporkan juga perbandingan antara dampak meditasi serta pengobatan biasa ke tingkat sakitnya punggung mereka. Dengan pengobatan menggunakan meditasi, 60 persen partisipan mengaku lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara hanya 44 persen yang terbantu dalam kegiatan sehari-harinya pasca melakukan pengobatan biasa. Sementara 44 persen partisipan meditasi mengaku penyakitnya sudah tak lagi mengganggu secara keseluruhan, sementara hanya 27 persen partisipan pengobatan biasa yang merasa demikian.

Permasalahan punggung ini memang cukup mengganggu, mengingat hal ini sangat mengganggu aktivitas meski hal yang sederhana seperti duduk di meja kantor dan menghadap komputer seharian.

Meditasi yang bertujuan untuk 'menyadarkan' manusia terhadap apa realita yang sedang dihadapinya, membuat seseorang lebih 'menerima' jika dirinya memiliki penyakit di punggungnya. Hal ini secara psikologis membantu penyembuhan agar lebih cepat.

Sumber&Foto: Merdeka, Jakarta

TAGS:
tipskesehatansakitdampakmeditasipunggung

RELATED STORIES

Loading interface...