Setelah Barang Mewah KW, Agensi Minta Maaf Soal Kontroversi Baru YouTuber Freezia

Nisa Diniah

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Setelah Barang Mewah KW, Agensi Minta Maaf Soal Kontroversi Baru YouTuber Freezia
Foto: Instagram/dear.zia

Winnetnews.com -  YouTuber Freezia (Song Ji Ah) kini terlibat dalam kontroversi baru. Setelah diterpa kontroversi nenggunakan barang mewah KW alias palsu, Freezia kini menuai kecaman netizen Korea karena salah mengartikan kimchi sebagai pao cai di salah satu konten Youtube lawasnya.

Pada 23 Januari 2022, sebuah postingan di komunitas online menunjukkan bahwa Freezia telah memberi subtitel "pao chai" (泡菜) alih-alih kimchi saat memperkenalkan kimchi yang dikukus di channel-nya di Bilibili, YouTube versi China.

Video tersebut pertama kali diunggah pada Agustus 2020 di Bilibili. Video berdurasi 7 menit 46 detik itu menunjukkan Freezia mengambil kelas bahasa Mandarin dan makan. Aku berkata, “Saya tiba di rumah dan saya akan makan kimchi rebus,” tetapi judulnya disebut “pao chai”, yang menyebabkan kontroversi di kalangan netizen Korea.

image0

image1

Pao cai juga dikenal sebagai acar China. Ini adalah jenis sayuran fermentasi tradisional China. Tentu saja, bukan Freezia yang menulis subtitle, tetapi netizen Korea menilai bahwa dia tahu dan mengambil bagian di dalamnya.

"Kimchi bukan pao cai," kata netizen Korea dikutip dari Gstarlive.

"Mengapa mereka menulis 'pao cai'?," komentar netter lain.

"Itu bukan pao cai, demi Tuhan," pungkas yang lainnya.

Menanggapi masalah ini, pada 24 Januari 2022, agensi Freezia, HyoWon CNC buka suara dan hanya berkata, "Kami mohon maaf atas kontroversi pao cai yang melibatkan Song Ji Ah. Kami tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan."

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...