Setelah Sukses dengan Nokia 6, Nokia P1 Disiapkan
ilustrasi
Gadget

Setelah Sukses dengan Nokia 6, Nokia P1 Disiapkan

Kamis, 9 Feb 2017 | 11:02 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah sukses dengan peluncuran ponsel berbasis Android perdananya, kini Nokia kembali mempersiapkan senjata barunya di segmen flagship .

Dikabarkan bahwa HMD Global sebagai perusahaan yang dipercaya untuk membuat dan mengedarkan ponsel Nokia, konon telah mempersiapkan smartphone baru andalannya dengan kode P1. Rencananya smartphone tersebut akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress yang akan diadakan di Barcelona.

Menurut kabar yang beredar, Nokia P1 akan menggunakan prosesor andalan Qualcomm, Snapdragon 835. Nokia P1 yang memiliki baterai berkapasitas 3500mAH ini, didukung oleh RAM 6GB dan memori internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Smartphone yang memiliki layar 5,3 inch ini didukung oleh kamera Carl Zeiss yang memiliki resolusi 22,6Mpx, port USB type C dan menggunakan OS Android terbaru, Android 7.0 Nougat.

Jika spesifikasi tersebut akurat, Nokia P1 berpotensi besar menggebrak pasar smartphone Android. Terlebih jika desainnya mampu memenuhi selera penggemar. Ditunjang dengan nama Nokia yang tentu mengundang rasa penasaran, seperti apa pengalaman memakai Android flagship mereka?

Investor Nokia sendiri cukup antusias menjelang peluncuran P1. Yang menjadi halangan mungkin harga Nokia P1 yang diprediksi cukup mahal, antara USD 800 sampai USD 900. Namun bagi banyak mantan fans beratnya, mungkin harga tersebut bukan masalah besar.

TAGS:
Nokia P1smartphoneinternettechnologycomputingMobile World Congress 2017

RELATED STORIES

Loading interface...