Setiap Hari Makan Nasi, Tahukah Kamu 3 Keburukan dari Nasi ?
Kuliner

Setiap Hari Makan Nasi, Tahukah Kamu 3 Keburukan dari Nasi ?

Sabtu, 23 Apr 2016 | 12:31 | Kontributor 3
Winnetnews.com – masyarakat Indonesia memang memiliki makanan pokok berbentuk nasi. Pasti dong tiap hari kamu makan pakai nasi. Nah tahukah kamu kebanyakan makan nasi malah berakibat buruk bagi tubuh kita.

Mau tahu apa saja hal yang bikin sebaiknya kamu ngurangin makan nasi? Simak deh 3 alasan ini:

Karbohidrat Terlalu Banyak malah bikin ngantuk lho!

image0

Sering ngantuk kalau sekolah? Coba deh ingat sarapan apa tadi pagi, karena kalau sarapannya nasi, apalagi kebanyakan, bisa jadi bukannya semangat tapi malah ngantuk. Apalagi kalau nasinya dibuat nasi goreng, lambung kita nggak siap untuk mencerna makanan yang berat-berat di pagi hari.

Lambung kita bakal bekerja lebih keras kalau kita kebanyakan makan nasi, jadinya malah ngantuk dan belajar kita jadi malah gak fokus. Gak enak kan?

Ternyata lemak dari nasi disimpannya di perut lho

image1

Kalo sobat winnet nggak mau punya perut buncit atau pinggangnya penuh lemak, sebaiknya jangan terlalu banyak makan nasi. Lemak-lemak dalam nasi akan disimpan di perut dan bakal lebih susah di bakar.

Kalau lemak sudah di perut, pastinya kamu harus kerja keras untuk menghilangkannya. Yah, kalau nggak kebanyakan sih nggak apa-apa, tapi kalo kamu anak gym sebaiknya hindari nasi deh kalau mau badannya langsing dengan cepat!

Menyerap Minyak

image2

Sama seperti kerupuk atau kentang goring. Sobat winnet yang suka makan nasi goreng pasti ngerasa kalau makanan tersebut selalu penuh dengan minyak. Nasi memang menyerap minyak dengan baik, nggak heran kalau kalorinya langsung jadi berlipat ganda saat ia digoreng, sama dengan kentang. Kentang yang sebenarnya baik untuk badan, bila digoreng hasilnya akan sangat jelek. Nasi pun sama, tapi nasi goreng memang enak banget sih dan susah untuk dihindari.

TAGS:
nasi gorengNasi putihmakan nasikejelekan nasikeburukan nasimakan kenyang

RELATED STORIES

Loading interface...