Seungri Pasang Muka Sumringah Usai Batal Ditahan, Netizen: Kekuatan Uang!
Foto: Pinterest
Celebrity

Seungri Pasang Muka Sumringah Usai Batal Ditahan, Netizen: Kekuatan Uang!

Selasa, 14 Jan 2020 | 15:29 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Mantan member BIGBANG, Seungri, hadir di sidang pengajuan penahanan di Pengadilan Seoul Central District di Seochi, pada hari Senin (13/1), pukul 10.05 pagi waktu setempat. Saat tiba di gedung pengadilan, dia tidak menanggapi pertanyaan dari para wartawan. 

Sebelumnya, diberitakan bahwa Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul telah mengajukan permintaan surat perintah penahanan pra-peradilan untuk mantan mantan member itu dengan tujuh tuduhan.

Ini merupakan kedua kalinya penuntut meminta surat perintah penahanan pra peradilan untuk Seungri. Permintaan pertama pada Mei 2019, juga ditolak oleh pengadilan. Namun, hakim kepala Song Kyung Ho menolak permintaan perintah penahanan pra-peradilan kedua setelah menginterogasi terdakwa.

"Mengingat isi dari tuntutan pidana yang telah diajukan, serta peran terdakwa, tingkat keterlibatan, dan ruang untuk pertikaian dalam tuduhan tersebut, kemajuan penyelidikan, pengumpulan bukti, dan perilaku tertuduh dalam bekerja sama dengan investigasi, sulit untuk mengenali perlunya penahanan (pra-peradilan)," kata hakim.

image0

Keputusan hakim yang menolak surat perintah penahanan Seungri membuat netizen geram. Pasca Seungri batal ditahan, dia keluar dari gedung pengadilan dengan senyum misterius yang membuat netizen semakin marah. 

"Hakim Song Kyung Ho! Bagaimana Anda bisa mengabaikan ini! Apakah Anda yakin Anda menilai ini dengan standar yang sama dengan orang lain," komentar seorang netter.

"Kekuatan uang sangat menakjubkan," tutur netter lain.

"Aku benar-benar berpikir dia akan dipenjara kali ini, aku kira memang benar bahwa ada seseorang yang melindunginya," tambah netter lain. 

"Aku sudah bisa tahu dia akan dibebaskan begitu dia keluar dari pengadilan sambil tersenyum," sambung yang lainnya.

"Siapa yang melindunginya?" ujar netter lain.

"Bukan jaksa yang harus kita periksa, melainkan seluruh sistem pengadilan di Korea," seru netter lain.

"Kita perlu memakzulkan hakim ini. Jika kita tidak bisa menyentuh Seungri, maka kita harus mulai menjangkau orang-orang yang melindunginya," sahut netter lain.

"Keadilan busuk. Korea itu busuk. Busuk ke inti," ungkap netter lain.

TAGS:
seungriSkandalselebriti

RELATED STORIES

Loading interface...