Siaga Konvoi FPI Malam ini, Polisi Siapkan 143 Personel

Ahmad Mashudin

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Siaga Konvoi FPI Malam ini, Polisi Siapkan 143 Personel

WinNetNews.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan 143 personel telah disiagakan untuk mengawal konvoi organisasi keagamaan Front Pembela Islam (FPI), nanti malam, Selasa, 21 Juni 2016. Konvoi itu rencananya akan diikuti 200 anggota FPI dan akan melalui sejumlah ruas jalan di Ibu Kota Jakarta dalam rangka perayaan Nuzulul Quran.

"Ke-143 personel itu gabungan dari berbagai satuan. Dari Lantas, Sabhara, Intelkam, Reserse, Brimob, akan ikut mengawal," kata Awi, Selasa ini, di kompleks Polda Metro Jaya. Mereka, kata Awi, akan ikut mengawal sepanjang konvoi berlangsung sejak pukul 21.00 WIB hingga usai.

Rencananya, konvoi itu akan dimulai dari daerah Petamburan menuju Slipi, Cawang, sampai Otista. Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Melayu, Senen, Mangga Dua, Jakarta Kota, Glodok, Harmoni, Veteran, Hasyim Ashari, Tomang, S. Parman, Slipi, hingga kembali ke Petamburan.

Awi mengatakan tak ada izin atau pemberitahuan khusus untuk kegiatan ini yang masuk ke Polda. "Ini kan kegiatan agama yang rutin tiap tahun dilaksanakan, makanya kami siapkan pengamanan itu, kami antisipasi," tuturnya.

Walau begitu, Awi tetap mengimbau para peserta konvoi tertib untuk menghindari keributan. Ia pun meminta tak ada aksi sweeping yang dilakukan peserta aksi. "Jangan ada sweeping agar tak terjadi hal yang tak diinginkan," ucapnya. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...