Siapa yang Sangka! 8 Suku ini Dihuni Banyak Wanita Cantik

Cindy
Cindy

Siapa yang Sangka! 8 Suku ini Dihuni Banyak Wanita Cantik Foto: Tribun

Winnetnews.com - Banyak wanita cantik yang biasa kamu lihat di perkotaan. Perempuan di perkotaan memang terkenal dengan kecantikannya, dan gaya hidup yang glamor. Setiap negara tentunya memiliki beragam jenis suku. Di Indonesia saja tercatat ada sekitar 1.340 suku bangsa dan 300 kelompok etnik.

Nggak kebayang jika jumlah suku di seluruh dunia digabungkan, pasti jumlahnya sangat banyak sekali. Dari banyaknya suku di dunia, ternyata ada beberapa suku yang terkenal karena dihuni wanita cantik.

1. Suku Dayak – Indonesia

Suku Dayak adalah suku terbesar di Kalimantan. Kecantikan wanita Suku Dayak memang bisa membuat siapa saja yang di luar Kalimantan terpesona. Mereka memiliki kulit yang bersih, postur tubuh tinggi dan wajah yang mempesona.

2. Suku Uighur – Tiongkok

Uighur adalah salah satu suku minoritas di Tiongkok yang notabene memeluk agama Islam. Salah satu kelebihan yang dimiliki suku Uighur adalah wanita-wanitanya yang terkenal sangat cantik. Fisik mereka sangat berbeda dengan orang China pada umumnya. Wanita Uighur memiliki kulit yang putih dan bermata cokelat dan hidung yang mancung.

3. Suku Pashtun – Afganistan

Pashtun adalah salah satu etnis di Afganistan. Sebagaian dari suku ini juga ada yang menetap di perkotaan di Pakistan. Wanita Pashtun memiliki rambut cokelat pirang, hidung mancung, bermata biru atau cokelat serta memiliki postur tubuh yang tinggi.

4. Suku Kazakh – Kazakhstan

Wanita di Timur Tengah memang terkenal karena kecantikanya. Salah satunya wanita keturunan Suku Kazakh di Kazakhstan. Mereka seperti campuran orang Eropa dan Asia dengan hidung yang mancung dan kulit yang putih bersih.

5. Suku Khakas – Rusia

Suku Khakas adalah salah satu kelompok etnik di Rusia. Suku ini tinggal di Khakassia, sebuah republik di Rusia yang terletak di lembah sungai. Ciri khas wanita suku Khaskas adalah kulit putih, hidung mancung, berambut hitam dan memiliki paras yang lebih mirip dengan orang Turki.

6. Suku Maori – Selandia Baru

Suku maori mayoritas tinggal di Selandia Baru dan masih ada sampai sekarang. Suku maori memiliki kulit yang coklat tetapi memiliki fisik seperti orang eropa. Gadis maori selain memiliki wajah yang cantik juga memiliki postur tubuh yang indah.

7. Suku Rabari – India

Suku Rabari berada di India bagian Barat. Suku rabari terkenal dengan kecantikan gadisnya. Gadis-gadis Rabari sekilas mirip seperti orang arab, hal ini terlihat dengan matanya yang lebar dan bulu mata yang lentik.

8. Suku Ladakhi – India

Suku ini mayoritas menetap di Jammu dan Kasmir India yang merupakan tempat tertinggi di India. Meskipun tinggal di daerah terpencil suku ladakhi ini memiliki gadis-gadis yang cantik. Kecantikan gadis ladakhi merupakan perpaduan antara paras orang tibet dan orang India.