Singkirkan Tim Kuat, Wales Tidak Dipandang Sebelah Mata Lagi
Sepak Bola

Singkirkan Tim Kuat, Wales Tidak Dipandang Sebelah Mata Lagi

Sabtu, 2 Jul 2016 | 08:05 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Tim kuat Belgia disingkirkan Wales di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 dini hari tadi. Hasil ini menjadi sesuatu yang luar biasa, dan menjadikan Wales sebagai tim debutan di Piala Eropa tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, dan siap bersaing dengan tim papan atas.

Soal kiprah Wales di Piala Eropa kali ini, Coleman bilang bahwa ini menjadi bukti bahwa tim besutannya tak cuma mau menjadi tim pelengkap. Dengan adanya pemain sepeti Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Joe Allen, Wales membuktikan diri bisa bersaing dan kini sudah sampai di babak semifinal.

"Kami tahu ini akan sulit. Tapi seperti saya katakan sebelumnya, kami menendang bola, kami di sini bukan cuma untuk menikmatinya. Kami di sini untuk bersaing dan kami merasa bisa menawarkan suatu hal. Saya merasa masih ada lebih banyak lagi yang akan hadir dari mereka. Kami bersaing dan itu yang kami semua minta dari para pemain," kata Coleman di situs UEFA.

"Kami mempunyai pemain seperti Joe Allen, Aaron Ramsey, dan Gareth Bale yang mempunyai kemampuan untuk mengumpan bola dan bermain sepakbola. Karena itu yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik tim."

"Kami mencoba untuk terus berpegang pada kelebihan kami dan juga identitas kami, bahkan saat kami tak mendapatkan hasil akhir yang diharapkan," imbuhnya.

Wales sudah ditunggu Portugal untuk melakoni babak empat besar. Pertandingan keduanya akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 6 Juli mendatang. 

TAGS:
WalesGareth BalePiala Eropa 2016Aaron RamseyJoe Allen

RELATED STORIES

Loading interface...