SK Munas Bali Dikeluarkan Menkum HAM Hari Ini
Politik

SK Munas Bali Dikeluarkan Menkum HAM Hari Ini

Selasa, 26 Apr 2016 | 10:24 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sekjen Golkar Idrus Marham menyebut surat keputusan (SK) kepengurusan Munas Bali akan diterbitkan Menkum HAM Yasonna Laoly. Hal ini mengacu kedatangannya Senin kemarin menemui Menkum HAM Yasonna Laoly.

Menurut Idrus, penerbitan SK Munas Bali yang mengakomodir kepengurusan Munas Ancol sudah tak ada masalah.

"Nggak ada masalah, nggak ada yang kurang. Itu kan harus di akta notaris kan. Semua sudah selesai, tinggal tanda tangan menteri kemarin siang. Insya Allah sudah bisa terbit hari ini SK Munas Bali itu dan bisa diambil," ujar Idrus saat dihubungi, Selasa (26/4/2016).

Idrus menjelaskan dalam SK tersebut, ada 75 orang kepengurusan Munas Ancol yang sudah diakomodir. Awalnya ada 95 orang yang diminta Munas Ancol untuk diakomodir. Namun, karena keterbatasan jumlah pengurus, 75 orang akhirnya dimasukkan dan ditempatkan ke beberapa posisi.

"Jadi, kemarin itu saya mencocokkan nama. Kan diminta Pak Menkumham. Ya sudah 75 dari 95 yang diminta Pak Agung, kita akomodir 75 orang. Itu berbagai posisi Waketum ada 4, ketua DPP dan wakil sekjen banyak," tuturnya.

Dengan adanya SK Kepengurusan ini, perhelatan Munaslub di Bali, Mei mendatang memiliki legalitas. Sebagai penyelenggara yang tetap mengakomodir kepengurusan Munas Ancol, diyakini penyelenggaraan Munaslub bakal lancar.

Dikatakan Idrus juga bila perhelatan Munaslub nanti dipastikan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Rencananya, Jokowi dihadirkan untuk membuka Munaslub.

"Dari komunikasi Pak Luhut (Menkopolhukam) ke Pak Menkum Yasonna, Pak Presiden bisa datang di tanggal 23 (Mei, red). Nah, berarti 23 sampai 25 Mei masih jadwal yang diprioritaskan," tuturnya.

disadur dari situs detik news

TAGS:
Munas BaliMunas AncolYasonna LaolyIdrus Marham

RELATED STORIES

Loading interface...