Soal Kerumunan Massa, Gibran: Kalau Ada yang Salah, Saya Siap Ditegur dan Dihukum
Foto: CNN Indonesia
News

Soal Kerumunan Massa, Gibran: Kalau Ada yang Salah, Saya Siap Ditegur dan Dihukum

Kamis, 19 Nov 2020 | 08:55 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Munculnya kerumunan ketika paslon Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendaftar di KPU Solo belakangan viral dan ramai diperbincangkan. Pasalnya, akibat kerumunan tersebut Gubran dianggap telah melanggar protokol kesehatan.

Tak sedikit juga yang kemudian membandingkan dengan penanganan kerumunan yang terjadi saat massa Habib Rizieq Shihab berkumpul. Menanggapi hal tersebut, Gibran mengaku siap ditegur Bawaslu bila kegiatan yang ia lakukan melanggar aturan yang ada.

"Pendaftaran dulu dari DPC PDIP yang mengawal ke KPU itu sesuai dengan peraturan di bawah 50 orang," ujar Gibran, Rabu (18/11).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan dirinya siap ditegur Bawaslu apabila terbukti dirinya melanggar aturan dengan mengumpulkan massa. Gibran menegaskan bahwa selama ini diawasi oleh Bawaslu dalam setiap kegiatan.

"Kalau ada sesuatu yang salah langsung ditegur. Bawaslu selalu mengawasi terus ke saya, kalau ada yang salah-salah langsung di tegur. Silakan saya siap ditegur mendapat hukuman," ungkapnya.

TAGS:
Gibran Rakabuming RakaKPUBawaslu

RELATED STORIES

Loading interface...