Soal People Power, Putri Mendiang Gus Dur Ajak Semua Pihak untuk Menahan Diri

Daniel
Daniel

Soal People Power, Putri Mendiang Gus Dur Ajak Semua Pihak untuk Menahan Diri Yenny Wahid

Winnetnews.com - People power yang acap kali digaungkan oleh kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan komentar dari Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid. Ia mengajak semua pihak untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang merugikan.

Putri dari Presiden ke-4 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau biasa dipanggil Gus Dur tersebut mengkhawatirkan adanya bentrok massa yang bisa berujung korban dari rakyat yang tidak ada hubungannya sama sekali.

Yenny menegaskan jika memang merasa tidak puas karena dicurangi, kubu Prabowo-Sandi seharusnya mengikuti prosedur dan mekanisme yang ada dengan membawa bukti kecurangan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Mahkamah Agung (MK).

“Kalau pengerahan massa, yang terjadi adalah saling baku pengerahan massa, kalau sudah begitu pasti akan ada konflik di lapangan. Nanti malah rakyat yang tidak berdosa yang menjadi korban karena diprovokasi oleh para elit-elitnya,” ujar Yenny seperti dikutip dari CNN Indonesia.

“Jadi kalau menuduh ada kecurangan bawa ke mekanisme yang disepakati, mekanismenya pun sudah disepakati semua partai. Jadi lebih baik dibawa ke sana. Kalau perkelahian jalanan yang rugi rakyat. Saya mengimbau para pemimpin mengasihani rakyat, jangan benturkan rakyat satu sama lain,” jelasnya.