Soal Perkawinan Sedarah di Sulawesi, Begini Kata MUI

Daniel
Daniel

Soal Perkawinan Sedarah di Sulawesi, Begini Kata MUI Istimewa

Winnetnews.com - Perkawinan sedarah di Bulukumba, Sulawesi, membuat heboh seantero negeri. Seorang kakak menikahi adik kandungnya sendiri, padahal ia sudah memiliki istri. Lantas bagaimana tanggapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal kasus ini?

Sebelumnya seorang pria bernama Ansar menikahi adik kandungnya sendiri yang bernama Fitriani. Pernikahan keduanya terungkap setelah ada kerabat yang mengabarkan kepada pihak keluarga. Istri Ansar bahkan sudah sempat menaruh curiga.

“Ya haram itu, gak boleh, harus dibatalkan!” ujar Wakil Ketua MUI Yunahar Ilyas di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat seperti dikutip dari Detik. MUI juga menyoroti penghulu yang terlibat dalam pernikahan terlarang tersebut.

“Penghulu yang enggak ngerti itu, adik dan kakak masa dinikahin. Penguhlu beneran apa bukan itu?” tambah Yunahar. Istri Anwar, Herfina, lantas melaporkan suaminya ke pihak kepolisian. Kapolres Blukumba AKBP Syamsu Ridwan juga menyatakan sudah menerima laporan dari Herfina.

Kondisi semakin miris karena kabarnya Fitriani, sang adik, saat ini tengah hamil 4 bulan. Pada pernikahan terlarang tersebut, sepupu Ansar bernama Samparaja ditunjuk sebagai saksi.