Soal Rencana Pembunuhan, Fadli Zon: Jangan Lebay. Siapa? Tunjuk Dong Orangnya

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Soal Rencana Pembunuhan, Fadli Zon: Jangan Lebay. Siapa? Tunjuk Dong Orangnya

Winnetnews.com - Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon mengungkapkan bahwa dirinya meragukan berita terkait adanya rencana pembunuhan terhadap tokoh-tokoh nasional. Tak hanya itu, Fadli Zon menganggap adanya kejanggalan perihal penjelasan polisi yang mengatakan bahwa rencana pembunuhan tersebut diakui sendiri oleh para pelaku.

Menurutnya, pelaku pembunuhan pada umumnya tidak akan segampang itu untuk mengakui rencana yang akan dilakukan.

“Saya enggak yakin. Siapa sih yang mau melakukan itu?” ujarnya saat ditemui di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (29/5/19).

Sebelumnya, polisi mengakui bahwa informasi yang mereka dapatkan itu dari para tersangka kerusuhan 22 Mei lalu.

Fadli menganggap dengan adanya respon yang diberikan atas informasi tersebut terlalu berlebihan. Karena dirinya sendiri mengaku sering menerima ancaman dari orang-orang yang tidak dikenal.

“Jangan lebay. Siapa? Tunjuk dong orangnya. Polisi itu gampang kok mendeteksi orang kalau mau menarget, orang juga enggak akan bilang-bilang. Jangan mengalihkan isu,” ungkapnya.

Sementara itu, Fadli Zon mengungkapkan keinginannya agar aparat keamanan harus fokus dalam menelusuri kasus kematian beberapa orang di dalam aksi unjuk rasa pada 22 Mei lalu yang belum terselesaikan juga sampai sekarang.

“Sudahlah narasi-narasi seperti itu rakyat tidak percaya. Yang sekarang harus diprioritaskan itu bagaimana yang meninggal? Apa tanggung jawab negara terhadap 8 orang yang meninggal itu, atau lebih dari 8 orang karena ada yang di Pontianak,” tambahnya.