Sopir Angkot Tanah Abang Mengeluh, Ini Kata Kadishub
Sumber : Istimewa
News

Sopir Angkot Tanah Abang Mengeluh, Ini Kata Kadishub

Jumat, 29 Des 2017 | 19:30 | Oky

Winnetnews.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengkomentari soal sopir angkutan kota (angkot) di kawasan Tanah Abang. Dimana mereka mengeluhkan pendapatannya berkurang setelah penataan baru di kawasan tersebut.

"Kita juga dalam melakukan rekayasa untuk trayek-trayek yang di Tanah Abang itu kan juga melibatkan operator itu yang pertama dan yang kedua, kalau dilihat dari rekayasanya malah justru yaitu lebih mudah mendapatkan penumpang," ujar Andri di stasiun Sudirman baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Tidak hanya itu, Andri menyebutkan, rute yang telah dimodifikasi ini adalah rute dimana para supir angkot bisa mudah mendapatkan penumpang. Bahkan, Andri menyebutnya dengan istilah menangkap ikan dengan adanya sistem baru ini.

"Karena kan kalau seumpamanya kita dari Cideng dia masuk ke Jatibaru raya langsung dia balik kanan, langsung dia berada di tempat turunnya penumpang. Aduh udah enak banget, kalau istilah nangkep ikan, udah diserok itu," katanya.

Lebih lanjut, Andri mengklaim penataan ini sukses mengurai kemacetan di kawasan Tanah Abang. Namun, ia akan terus melakukan evaluasi terlebih setelah berakhirnya momen ibur panjang saat ini

"Iya (mengurai kemacetan). Tapi evaluasi tetap kita lakukan yang penting konsistenti dari kami aparat, pejalan kaki yang mana kita siapkan koridor untuk pejalan kaki, para pedagang, angkutan umum, lalu ojek maupun itu opang atau ojol. Kalau semuanya berada di trek yang sudah ditentukan insya Allah berjalan dengan baik," pungkasnya.

TAGS:
angkotKadishub DKITanah Abang

RELATED STORIES

Loading interface...