Sri Mulyani Diam-diam Gelar Rapat Tertutup dengan 13 PP Muhammadiyah
Nasional

Sri Mulyani Diam-diam Gelar Rapat Tertutup dengan 13 PP Muhammadiyah

Rabu, 14 Sep 2016 | 17:45 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini diam-diam menggelar rapat tertutup dengan 13 Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kedatangan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini untuk menjelaskan mengenai program pengampunan pajak (tax amnesty).

Hal ini dilakukan pasca PP Muhammadiyah berniat mengajukan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi‎ (MK) terkait program amnesti pajak tersebut. Dari pantauan Sindonews, Sri Mulyani yang didampingi Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Ken Dwijugiasteadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki datang lewat pintu belakang sekitar pukul 14.00 WIB.

‎Sayangnya, usai pertemuan Sri Mulyani lagi-lagi menunjukkan sikap diam saat diberondong pertanyaan para wartawan. Tak jauh berbeda dengan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Dirjen Pajak Ken memilih untuk tidak berkomentar apapun mengenai hasil pertemuan dengan PP Muhammadiyah tersebut.

"Saya enggak tahu (hasil pertemuan). Saya Amien Rais," guyon Ken di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (14/9/2016).

Sementara itu, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad menjelaskan bahwa kedatangan Sri Mulyani ke kantor Muhammadiyah untuk menjelaskan tujuan dan manfaat program amnesti pajak.‎ Menurutnya, pertemuan tersebut sama sekali tidak menyinggung mengenai rencana gugatan ke MK.

"‎Hampir 13 petinggi Muhammadiyah hadir. Bu menteri menjelaskan apa tujuan dan memanfaatnya. PP Muhammadiyah memahami apa yang mereka sampaikan. Kita tidak mengungkit judicial review," tandasnya.

TAGS:
menkeumuhammadBank Duniatax amnestySri Mulyani

RELATED STORIES

Loading interface...