Suami Ivanka Trump Kerjasama dengan Rusia?
Foto: Istimewa
Internasional

Suami Ivanka Trump Kerjasama dengan Rusia?

Senin, 29 Mei 2017 | 10:25 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Jared Kushner, suami dari Ivanka Trump sekaligus penasihat baik Gedung Putih sepertinya harus cuti sementara terkait dampak dari kontak terbaru antara tim kampanye Donald Trump dan Rusia.

Trump kembali ke Washington setelah melakukan tur sembilan hari di luar negeri dan langsung melakukan serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa kebocoran yang keluar dari pemerintahannya adalah "kebohongan palsu" yang ditemukan oleh media.

Namun saat Presiden dikatakan telah bertemu dengan pengacara pembela kriminalnya sendiri, yang membantunya menangani penyelidikan FBI tentang kemungkinan kolusi antara timnya dan Moskow yang menuduh upaya untuk mempengaruhi pemilihan tersebut, perhatian yang meningkat diberikan kepada masa depan Kushner.

Pekan lalu, Kushner dikonfirmasi berusia 36 tahun, yang menikahi putri sulung Trump, Ivanka, menjadi fokus investigasi FBI yang sedang berlangsung.

Kemudian dilaporkan bahwa Kushner tahun lalu meminta Duta Besar Rusia untuk AS untuk mendirikan saluran rahasia kembali menggunakan sistem komunikasi Rusia untuk memungkinkan tim transisi Trump berbicara dengan Moskow.

Berbicara di ABC's This Week, koresponden Kepala Gedung Putih Jon Karl mengatakan bahwa telah terjadi banyak pembicaraan tentang goncangan berita tersebut, sekarang Trump telah kembali ke Washington. Dia mengatakan ada juga pertanyaan besar mengenai peran apa yang harus dimiliki Kushner.

Ada sedikit orang yang dipercaya Trump dibandingkan menantunya. Meskipun latar belakangnya di bidang real estat dan bukan politik, Kusher ditempatkan di kepala kampanye pemilihan Trump. Setelah kemenangan mengejutkan, Trump menegaskan bahwa dia dan Ivanka Trump mengambil pekerjaan di Sayap Barat Gedung Putih.

Kushner telah banyak dikritik karena permintaannya kepada orang Rusia untuk membangun backchannel. Paling tidak, kata orang, dia sangat naif.

TAGS:
Ivanka TrumpJared Kushnersuami Ivanka TrumpSkandalRusiaAs dan Rusia

RELATED STORIES

Loading interface...