Subscribe Youtuber Kontroversial, Begini Respon Ahn Bo Hyun Usai Dikritik
Foto: Allkpop
Celebrity

Subscribe Youtuber Kontroversial, Begini Respon Ahn Bo Hyun Usai Dikritik

Kamis, 22 Jul 2021 | 14:10 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Baru-baru ini, komunitas online Korea Selatan ramai membahas daftar channel Youtube yang disubscribe aktor Ahn Bo Hyun melalui Youtube resminya, Brabohyun. Netizen menemukan dua channel Youtube kontroversial yang dia subscribe.

Dalam daftar tersebut, Ahn Bo Hyun berlangganan berbagai channel selebriti seperti Park Seo Joon, Shin Se Kyung, Baek Jong Won, dan lainnya. Namun, netizen menyoroti bahwa sang aktor juga men-subscribe 2 channel Youtube terkenal yakni PPKKa dan Kim Yong Ho.

image0

YouTuber PPKKa dikenal sebagai seorang profesor feminis. Dia kerap dikecam netizen karena menggunakan ceramahnya untuk menyebut bahwa "semua feminis adalah delusi".

Youtuber PPKKa juga mengatakan bahwa para korban insiden Ferry Sewol adalah "orang-orang dari layanan terhormat untuk pemakzulan". Selain itu, Youtuber tersebut juga membuat pernyataan yang menyebut bahwa "peringatan Sewol Ferry hanyalah bisnis untuk menjual pita kuning."

Disisi lain, channel Youtube Kim Yong Ho kerap dikritik karena menyebarkan rumor tentang para selebriti Korea yang tidak terbukti kebenarannya. Mulai dari rumor Yoo Jae Suk, Jun Ji Hyun, Han Ye Seul, dan lainnya. Melihat hal tersebut, Ahn Bo Hyun ramai dikritik netizen karena mensubscribe dua channel kontroversial.

Belum lama ini, Ahn Bo Hyun memposting permintaan maaf di channel YouTube resminya.

Dia menulis, "Pertama, saya ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang baru-baru ini saya berikan kepada banyak orang karena berita tentang saluran YouTube saya."

Ahn Bo Hyun menambahkan, "Ketika saya pertama kali membuka channel saya 'Brabohyun' tahun 2019, saya mengelola semua aspek channel tetapi kemudian pada paruh kedua tahun 2020, seorang pengelola halaman bertanggung jawab untuk mengedit video dan mengunggahnya".

Lalu Ahn Bo Hyun menyatakan, "Saya mendengar bahwa manajer melakukan kesalahan dan saya menulis ini setelah memeriksa faktanya. Ini sepenuhnya salah saya karena saya tidak bisa memberikan perhatian yang detail dan mengelola channel 'Brabohyun' yang saya mulai."

"Saya minta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi mereka yang telah mengawasiku dan mendukungku," tutupnya. 

TAGS:
Ahn Bo HyunSubscribeyoutuberkontroversial

RELATED STORIES

Loading interface...