Sulap Kardus Jadi Benda-benda Unik, Wanita Ini Untung Ratusan Juta

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sulap Kardus Jadi Benda-benda Unik, Wanita Ini Untung Ratusan Juta
Foto: Instagram/monamincb

Winnetnews.com -  Kardus merupakan benda yang sering digunakan untuk menyimpan barang, karena dianggap lebih fleksibel dan ramah lingkungan. Namun seorang seniman asal Jepang mengubah kardus menjadi karya seni yang tak biasa dan dia mendapatkan keuntungan yang besar dari hal tersebut.

Melansir World of Buzz, perempuan bernama Monami Ohno telah menyulap kardus menjadi barang-barang tak biasa, mulai dari robot dalam anime hingga tank berurukan kecil.

Tak hanya itu. perempuan berusia 29 tahun ini juga dikabarkan bisa membuat tiruan makanan cepat saji, McDonald’s, dari kardus.

Monami mulai mengerjakan hal ini sejak sepuluh tahun lalu, ketika masih duduk di bangku kuliah. Saat itu, dia membuat berbagai macam benda dari kardus untuk memenuhi tugas.

Pujian yang didapatkan dari teman-temannya, membuat ia bersemangat untuk membuat lebih banyak benda unik dari kardus.

“Ketika saya pertama kali mencoba melipat kertas, merekatkan, dan menyatukannya, orang-orang di sekitar saya memuji saya, mengatakan hal-hal seperti ‘Wow, kamu bisa membuat ini,’” kata Monami Ohno.

Kerja keras Monami pun membuahkan hasil. Karyanya saat ini sudah di pajang di beberapa galeri seni di Jepang dan negara-negara lainnya. Meskipun nampak mudah, karena hanya perlu mendesain, menggunting kardus, dan merekatkannya dengan lem, namun untuk membuatnya dengan rapi, bukan hal yang mudah.

Monami Ohno membuat barang-barang yang dia inginkan untuk mendekorasi rumahnya. Dari situ, bisnisnya pun mulai berjalan. Dia bisa mendapatkan komisi mulai dari USD909 hingga USD13.640 (Rp12 juta-Rp194 juta).

Walaupun menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang, namun Monami memastikan bahwa tidak ada pesan tersembunyi mengenai lingkungan di karya seninya. Dia hanya menganggap itu sebagai keuntungan, jika ada orang yang melihat seninya sebagai bentuk pesan untuk menjaga lingkungan.  

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...