Sulli Meninggal, Taeyeon SNSD & IU Hentikan Semua Aktivitas dan Tunda Perilisan Album Comeback
Foto: Koreaboo
Entertainment

Sulli Meninggal, Taeyeon SNSD & IU Hentikan Semua Aktivitas dan Tunda Perilisan Album Comeback

Rabu, 16 Okt 2019 | 09:35 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kabar mengejutkan datang dari jagat hiburan Korea Selatan. Mantan member girlgroup f(X),Choi Jinri, atau lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada hari Senin (14/10) sore. Tentu saja kabar tak terduga ini membuat penggemar K-Pop dan K-Drama di seluruh dunia berduka. Nama Sulli sempat menjadi trending di media sosial dan ucapan belasungkawa pun diberikan untuk penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1994 ini.

Tak hanya para penggemar, kabar duka ini turut dirasakan rekan-rekan Sulli sesama selebriti. Banyak rekan Sulli di dunia entertainment Korea memberikan penghormatan dengan menunda hingga membatalkan jadwal mereka. Mulai dari Super Junior, Amber Liu, SuperM, Hyunsik BTOB, N Flying, Kim Yoo Jung, dan masih banyak lainnya memutuskan menunda jadwal mereka seperti showcase, perilisan album, atau menggelar konser musik. 

Begitupun dengan 2 sahabat Sulli, yakni Taeyeon SNSD dan IU. Keduanya telah dijadwalkan akan comeback dan melakukan promosi untuk album terbaru masing-masing di bulan Oktober ini. Mereka sebenarnya dijadwalkan merilis teaser untuk album comeback mereka sepanjang minggu ini. Namun, Taeyeon dan IU memutuskan untuk menghentikan kegiatan promosi tersebut dan menunda comeback mereka. Hal ini dilakukan terkait kabar duka yang datang dari sang sahabat, Sulli.

Album Taeyeon yang seharusnya dirilis pada tanggal 22 Oktober mendatang terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini diumumkan langsung oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taeyeon.

"Konten untuk Taeyeon Vol. 02 Purpose yang dijadwalkan rilis tanggal 15 Oktober lalu akan dirilis setelah kami mengonfirmasi jadwal yang baru. Kami mengharap pengertian dari para penggemar," tulis SM Entertainment.

Sementara agensi yang menaungi IU, Kakao M juga merilis pernyataan resmi terkait penundaan jadwal comeback sang artis. Mini album kelima IU bertajuk "Love Poem" sebenarnya dijadwalkan untuk rilis pada 1 November mendatang.

"Kami menghentikan promosi pra-rilis mini album kelima IU, Love Poem. Kami akan membuat pengumuman baru tekait jadwal dan kabar lainnya di kemudian hari," ujar Kakao M.

Taeyeon sudah dikenal dekat dengan Sulli bahkan sebelum keduanya debut. Sama-sama berada di agensi yang sama, keduanya berlatih dan tinggal di asrama yang sama. Mereka juga kerap saling mendukung karier satu sama lain.

image0

Sementara IU dan Sulli juga terkenal karena hubungan dekat mereka. Keduanya mulai dekat sejak sama-sama menjadi MC program musik SBS Inkigayo. Sulli bahkan menjadi inspirasi untuk salah satu lagu populer IU berjudul "Peach", di mana IU menulis lagu tersebut sambil membayangkan Sulli dari sudut pandang pria.

image1

 

TAGS:
sulliIUTaeyeon SNSDSulli MeninggalArtis Korea

RELATED STORIES

Loading interface...