SuperM Gelar Konser Online, Penggemar SHINee, EXO & NCT Kompak Hujat SM Entertainment
Foto: twitter.com/smtownglobal
Celebrity

SuperM Gelar Konser Online, Penggemar SHINee, EXO & NCT Kompak Hujat SM Entertainment

Senin, 27 Apr 2020 | 15:39 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  SuperM menggelar konser bertajuk "Beyond the Future" pada hari Minggu (26/4) yang ditayangkan melalui layanan streaming berbayar. Grup ini menjadi artis pembuka untuk layanan streaming konser berbayar "Beyond LIVE" yang merupakan hasil kerja sama SM Entertainment dan Naver.

SM Entertainment menetapkan harga USD 30 (sekitar Rp 466 ribu) bagi penggemar yang ingin menonton konser "Beyond the Future" secara online. Di hari yang sama, SM memberikan peringatan kepada mereka yang melakukan streaming secara ilegal.

"Mereka yang melakukan live stream konser secara ilegal akan mendapat konsekuensi hukum di bawah Undang-Undang Hak Cipta. Tolong nikmati konsernya secara legal dengan membeli tiket," kata SM Entertainment melalui akun Twitter resmi mereka.

Pengumuman dari SM langsung menuai kemarahan dari para penggemar SHINee, EXO dan NCT. Mereka menilai bahwa SM berusaha mencari keuntungan dari penggemar dengan mematok harga tinggi di tengah masa-masa sulit pandemi COVID-19.

image0
EXO, SHINee, NCT & WayV via Allkpop.com

Penggemar juga menyebut SM Entertainment munafik dalam hal memperlakukan artis dan penggemar mereka. Mengajukan gugatan hukum untuk streaming ilegal tetapi agensi tidak melakukan tindakan hukum apapun ketika menyangkut ulah sasaeng fans, haters, dan keselamatan serta privasi artis mereka.

Tagar #SuperMDisbandParty sempat menjadi trending karena agensi dianggap hanya fokus pada SuperM dan kurangnya perhatian SM kepada SHINee, EXO dan NCT serta kegiatan individu para member. Sementara penggemar NCT juga mengeluhkan bagaimana SM mematok harga yang sama tingginya untuk konser WayV, NCT 127 dan NCT Dream mendatang yang juga akan ditayangkan secara online.

TAGS:
SuperMSHINeeEXONCTSM Entertainmentkonser onlineArtis Korea

RELATED STORIES

Loading interface...