Survei Konsep Indonesia: 41,3 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok
Nasional

Survei Konsep Indonesia: 41,3 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok

Selasa, 10 Mei 2016 | 22:57 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Berdasarkan survei yang dirilis lembaga survei Konsep Indonesia, sebanyak 41,3 persen warga Jakarta mengaku puas dengan kinerja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam memimpin Ibu Kota.

Sementara 6,3 persen mengaku sangat puas terhadap kinerja Ahok. Direktur Konsep Indonesia Veri Muhlis Arifuzzaman mengatakan survei melibatkan 620 responden.

"41,3 persen responden mengaku puas dengan kinerja Ahok selama ini. Sementara yang menilai kinerjanya biasa saja atau sedang-sedang saja hanya 26,3 persen," kata Veri, di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016).

Selain itu sebanyak 24,1 persen responden mengaku tidak puas melihat kinerja mantan anggota Komisi II DPR RI tersebut. Warga yang menilai biasa saja dan tidak puas dengan kinerja Ahok disebabkan berbagai hal, salah satunya kecewa dengan masalah kemacetan yang tak kunjung tuntas.

"Kemudian harga kebutuhan pokok yang masih mahal, susahnya mencari lapangan pekerjaan, dan pengentasan banjir," kata Veri.

Survei dilakukan pada tanggal 24 April - 4 Mei 2016 terhadap 620 responden yang tersebar merata di seluruh Jakarta. Ratusan responden tersebut dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling, dengan margin of error lebih kurang 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: kompas.com

Foto: fioneysofyan

TAGS:
surveiDPR RIkomisi IIIkonsep Indonesiaveri muhlis arifuzzaman620 responding

RELATED STORIES

Loading interface...