Surya Paloh Mengira Ridwan Kamil Akan Kalah
Sumber : Istimewa
News

Surya Paloh Mengira Ridwan Kamil Akan Kalah

Sabtu, 30 Jun 2018 | 06:06 | Oky

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mensyukuri kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil alias Emil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam versi quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Kita mensyukuri. Tadi saya berpikir apa kalah ini, Emil ini," ujar Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2018).

Menurut Surya, jika Ridwan Kamil kalah pada pemilihan gubernur Jawa Barat, maka yang paling kalah adalah Partai Nasdem.

"Kalian bisa tahu sebagai pionir pertama, penggagas pertama, pendeklarasian pertama di Jawa Barat, Partai Nasdem ini," katanya.

Surya sempat was-was Ridwan Kamil tak memenangi Pilgub Jawa Barat, "Tapi hasil akhirnya ya patut kita syukuri Emil terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat," tuturnya.

Berdasarkan Data Litbang Kompas, dengan data yang masuk sebesar 100 persen, pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum unggul tipis dengan memperoleh suara 32,54 persen.

Kemudian, pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu memperoleh 29,53 persen suara. Pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menempati posisi ketiga dengan perolehan 25,72 persen.

TAGS:
Ridwan KamilSurya Palohnasdem

RELATED STORIES

Loading interface...