Susah BAB Saat Traveling? Berikut Solusinya
ilustrasi
Lifestyle

Susah BAB Saat Traveling? Berikut Solusinya

Minggu, 8 Des 2019 | 12:24 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Mengisi hari libur atau cuti kerja dengan bepergian memang jadi salah satu cara untuk melepas stres. Sayangnya, kegiatan ini sering kali menyebabkan susah BAB atau sembelit. Bila tidak diatasi, kondisi ini bisa merusak suasana hati karena gejalanya yang mengganggu. Jangan cemas, simak tipsnya berikut ini.

Kenapa traveling sering menyebabkan susah BAB?

Rata-rata jadwal BAB yang normal adalah 3 kali seminggu, tapi beberapa orang ada yang lebih dari itu. Bila Anda merasa rutinitas buang air besar berkurang dari biasanya, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang sembelit.

Biasanya, kondisi ini terjadi diiringi dengan gejala yang tidak menyenangkan, seperti perut terasa penuh, sakit perut, dan perlu usaha keras untuk mengeluarkan feses dari tubuh. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja, salah satunya saat traveling.

Tak sedikit orang yang mengalami kondisi ini saat bepergian jauh. Kondisi ini sebenarnya disebabkan oleh berubahnya rutinitas harian Anda saat traveling, seperti pola makan jadi tidak teratur dan kurang makan serat. Belum lagi Anda lupa minum karena sedang asyik traveling. Tentu saja hal ini semakin membuat Anda susah BAB .

Mungkin ketika ada rasa ingin buang air, Anda malah menahannya karena tidak nyaman jika harus BAB di tengah-tengah perjalanan. Akhirnya, Anda pun mengalami sembelit.

Tidak hanya itu, stres karena harus mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan selama traveling juga dapat membuat Anda semakin susah BAB.

TAGS:
travelingBABsakit perut

RELATED STORIES

Loading interface...