Susi Susanti Soroti Performa Inkonsisten Tunggal Putra Indonesia

Daniel
Daniel

Susi Susanti Soroti Performa Inkonsisten Tunggal Putra Indonesia Foto: PBSI

Winnetnews.com - Tim Indonesia gagal merebut gelar juara di turnamen Piala Sudirman 2019. Langkah Indonesia terhenti di babak semifinal ketika ditaklukkan Jepang 1-3. Manajer tim Indonesia, Susi Susanti, menilai masalah utama dari para pemain kita adalah konsistensi performa di lapangan, khususnya tunggal putra.

Susi mengambil contoh bagaimana pemain Asia lainnya seperti Kento Momota yang mampu tampil konsisten di setiap pertandingan. Menurutnya, hal tersebut sudah seharusnya ditingkatkan oleh para pemain di masa depan.

“Konsistennya yang harus ditingkatkan lagi. Secara peringkat kan mereka sudah ada di sana, cuma konsistennya waktu main itu. Bisa main bagus, tahu-tahu gak bisa stabil, baik Anthony maupun Jonatan,” jelas Susi seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Menurut Susi, kematangan seorang pemain dapat dilihat dari konsistensinya. Untuk tunggal putra Indonesia sendiri menurut Susi masih acap kali kalah dari lawan yang sebenarnya bukan tidak bisa dikalahkan.

“Seperti Momota, Axelsen, Chen Long, mereka kalau pun kalah sama pemain yang selevel. Palingg enggak, lima besar dunia,” tambah Susi.