Sweater Rajut John F. Kennedy Laku Terjual Rp1,1 Miliar
Foto: New York Post
Lifestyle

Sweater Rajut John F. Kennedy Laku Terjual Rp1,1 Miliar

Selasa, 23 Feb 2021 | 13:40 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Sweater Harvard milik mantan presiden Amerika Serikat John F. Kennedy, terjual dengan harga USD 85 ribu (Rp1,1 miliar). Sweater ini dilelang 60 tahun setelah sebelumnya diberikan kepada seorang kameramen TV.

Kardigan wool berwarna merah itu, mempunyai huruf ‘H’ yang menjadi lambang Harvard di dada kiri dan delapan kancing berbentuk mutiara. Sweater tersebut dijual bulan ini kepada pembeli yang dirahasiakan di lelang RR yang berbasis di Boston.

Sweater John F. Kennedy
Sweater milik John F. Kennedy terjual Rp1,1 miliar. Foto: rafaelosonaauction

Nama belakang John F. Kennedy juga dijahit ke dalam sweater, yang telah diberikan kepada juru kamera CBS. Melansir New York Post, saat itu sang kameramen merasa kedinginan ketiak sedang melakukan wawancara dengan Jacqueiline Kennedy tahun 1964, setahun setelah JFK dibunuh di Dallas.

Sweater John F. Kennedy
Sweater milik John F. Kennedy terjual Rp1,1 miliar. Foto: New York Post

Lelang khusus Hari Presiden ini menampilkan beberapa barang dari para mantan presiden Amerika Serikat.

Foto Abraham Lincoln dan putranya Tad, yang sudah ditandangani, dibeli dengan harga lebih dari USD 135 ribu atau sekitar Rp1,9 miliar.

Tike lotre yang ditandatangani oleh George Washington dijual seharga Rp366 juta, dan sepucuk surat yang ditulis Ronald Reagan kepada putrinya, dijual dengan harga hampir Rp338 juta.

Memorabilia dan barang priadi dari John Quincy Adams, Ulysses S. Grant dan Andrew Jackson, di antara mantan presiden lainnya, juga ikut dilelang.

TAGS:
lelangsweaterJohn F. Kennedy

RELATED STORIES

Loading interface...