Tak Hanya Jadi Nama Jalan, Pemerintah UEA Juga Akan Bangun Masjid Jokowi

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tak Hanya Jadi Nama Jalan, Pemerintah UEA Juga Akan Bangun Masjid Jokowi
Jalan Jokowi di Abu Dhabi. (Foto: Kompas.com)

Winnetnews.com -  Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) baru saja meresmikan nama jalan Joko Widodo. Kini pemerintah setempat juga berencana akan membangun masjid dengan nama Presiden RI ke-7 itu.

Diketahui, Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan sudah memerintahkan untuk membangun masjid yang akan diberi nama Joko Widodo, yang rencananya akan terletak di Wilayah Diplomatik di Abu Dhabi.

Dikutip dari kantor berita resmi UEA, Emirates News Agency, Sheikh Mohammed menilai pemberian nama Jokowi pada masjid dan jalan tersebut merupakan tanda pengakuan dan apresiasi atas persahabatan erat Presiden Jokowi dengan kerajaan dan pemerintah UEA.

Kerja sama antara Indonesia dan UAE sendiri kini mencakup berbagai sektor seperti ekonomi, perdagangan dan pembangunan.

Sebelumnya ramai diperbincangkan, Sheikh Mohamed telah memerintahkan mengganti nama Al Ma'arid Street, salah satu jalan utama ibu kota, menjadi nama Joko Widodo untuk menghormati Presiden RI.

Jalan Joko Widodo terletak di lokasi strategis dan merupakan area diplomatik yang banyak menampung kedutaan asing di Abu Dhabi. Landmark utama jalan ini meliputi Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi (ADNEC), pusat acara internasional seperti konferensi, pameran terkemuka yang dihadiri oleh para ahli dari seluruh dunia.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...