Tak Hanya Sepatu, Bangku Bioskop di Malaysia Juga Ditumbuhi Jamur Selama Lockdown
Foto: World of Buzz
Viral

Tak Hanya Sepatu, Bangku Bioskop di Malaysia Juga Ditumbuhi Jamur Selama Lockdown

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Baru-baru ini, beredar sebuah foto yang memperlihatkan sepatu hingga tas kulit di sebuah pusat perbelanjaan di Malaysia, yang penuh dengan jamur. Kondisi ini terjadi setelah toko tersebut berhenti beroperasi beberapa bulan terakhir, sejak Movement Control Order (MCO) atau lockdown berlaku.

Udara yang lembab dan tidak adanya pergantian aliran udara yang baik, jamur pun mulai tumbuh di permukaan barang-barang. Nyatanya, ini tidak hanya terjadi pada tas ataupun sepatu yang ada di mall, tapi juga terjadi pada bangku-bangku di bioksop.

Dilansir dari World of Buzz, sejumlah unggahan di media sosial yang menunjukan kondisi jamur berwarna putih yang menutupi hampir seluruh bangku bioskop, di salah satu daerah yang ada di Malaysia.

Bangku bioskop di Malaysia yang dipenuhi jamur
Foto: World of Buzz

Tidak disebutkan secara spesifik di mana lokasi bioskop tersebut berada, namun warganet ramai-ramai mengatakan bahwa kejadian ini terjadi di Ipoh, Perak, Malaysia. Meski begitu, kemungkinan besar bioskop lain di sana juga mengalami kasus yang sama, setelah untuk sementara tempat hiburan itu ditutup.

Bangku bioskop di Malaysia yang dipenuhi jamur
Foto: World of Buzz

Kondisi ini bisa membahayakan kesehatan pengunjung, jika pihak bioskop tidak membersihkan jamur-jamur tersebut dengan benar saat nantinya beroperasi kembali. Berdasarkan WebMD, paparan jamur ini dapat menyebabkan iritasi mata, kulit, hidung, tenggorokan dan paru-paru.

Bahkan seseorang yang sensitif terhadap jamur akan mengalami reaksi alergi seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, mata merah, hingga serangan asma.

TAGS:
viralbangku bioskopberjamurlockdownMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...