Tidak Lakukan Hal Ini di Akun YouTube Pribadi-nya, Lisa BLAKCPINK Tuai Kritikan Netizen!
Foto: Koreaboo
Entertainment

Tidak Lakukan Hal Ini di Akun YouTube Pribadi-nya, Lisa BLAKCPINK Tuai Kritikan Netizen!

Senin, 26 Agt 2019 | 11:39 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Girlgroup K-Pop BLACKPINK tak diragukan lagi menjadi salah satu grup K-Pop yang tak hanya populer di Korea tetapi juga di kancah internasional. Kesuksesan grup asuhan YG Entertainment ini membuat para membernya juga tak hanya sibuk dengan aktivitas grup, tetapi juga promosi solo dengan menjadi model iklan, aktris hingga YouTuber. 

Lisa dikenal sebagai member pertama BLACKPINK yang membuka akun YouTube pribadi dengan nama "Lilifilm Official". Akun YouTube-nya kini telah memiliki lebih dari 1,6 juta subscribers. Mendulang popularitas yang bersinar tentunya membuat dia tak hanya menuai banyak pujian tetapi juga kritikan.

image0

image1

Baru-baru ini, netizen Korea mulai mengkritiknya untuk satu hal tertentu dari akun Youtube-nya. Idol kelahiran 1997 ini dikritik karena tidak menyembunyikan wajah orang-orang di latar belakang videonya. Banyak yang merasa hal ini bisa mengganggu privasi orang-orang asing. Netizen juga mencatat bahwa orang-orang tersebut muncul di depan kamera selama lebih dari beberapa detik untuk beberapa kali.

Meski begitu, penggemar berusaha membela Lisa dengan mengatakan bahwa hal itu bukanlah masalah besar. Penggemar meminta netizen tidak menyalahkan Lisa karena bukan Lisa yang mengedit video tersebut tetapi YG Entertainment yang bertanggung jawab tentang proses pengeditan.

"Saya juga melihat komentar bahwa bukan Lisa yang mengedit video tetapi agensinya. Mungkin agensinya bisa menjadi seseorang yang memperbaiki masalah ini," kata seorang penggemar.

"Ini sangat ambigu, beberapa selebriti mengunggah vlog yang kurang fokus dan mereka juga tidak menyembunyikan wajah orang-orang di belakang mereka," tutur penggemar lainnya.

"Tetapi pada siaran publik, saya hampir tidak pernah melihat wajah orang-orang biasa disembunyikan?" seru penggemar lainnya.

Tetapi, sejumlah netizen Korea tetap bersikukuh bahwa Lisa pantas dikritik dan seharusnya dia tidak memiliki ruang untuk melakukan kesalahan seperti ini. Bahkan, mereka menyebut artis Korea lainnya seperti Eric Nam yang selalu membiasakan dirinya untuk menyembunyikan wajah orang-orang asing di akun YouTube pribadinya karena ini menjadi aturan dasar di antara semua pembuat video.

image2

"Saya tidak hanya berbicara tentang 1 detik, tetapi wajah orang-orang yang muncul di sana selama seluruh video. Saya pikir ini hanya sopan santun saja, jadi saya membicarakan ini karena saya menonton video Lisa. YouTubers lain semua menutupi wajah jadi ini adalah masalah besar," komentar seorang netter

"Orang-orang benar-benar mengarang alasan mengatakan bahwa orang-orang asing tidak peduli tentang ini??? Eric Nam mengedit videonya sendiri, dan dia menyembunyikan wajah semua orang," seru netter lain.

TAGS:
Lisa BLACKPINKnetizenBlackpinkYouTube K-Pop

RELATED STORIES

Loading interface...