Tak Mau Kena Becek Saat Tinjau Banjir, Dirut KAI Digotong Bak Nyi Roro Kidul
Dirut PT KAI Edi Sukmoro (foto: Tribunnews)
Nasional

Tak Mau Kena Becek Saat Tinjau Banjir, Dirut KAI Digotong Bak Nyi Roro Kidul

Jumat, 3 Jan 2020 | 14:55 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Sebuah video yang menunjukkan Direktur PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Edi Sukmoro saat blusukan memantau banjir tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut, nampak Edi duduk di atas perahu kayu seorang diri bak raja, dikelilingi oleh para ‘ajudan’ yang mendorong kayu di tengah genangan air.

Video ini sontak mendapat hujatan dari warganet. Aksi Dirut KAI diperlaukan bak raja ini lantas menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #DirutKAI. Ada beberapa netizen yang berkomentar pedas dan negatif.

“Ini mau meninjau banjir atau mau menghadap Nyai Roro Kidul...” tulis akun @KatolikG di Twitter.

Dalam beberapa komentar yang bermunculan, ada netizen yang berpendapat bahwa apa yang dilakukan Edi merupakan hal yang berlebihan. Ia harusnya bisa memberikan perahu kayunya kepada korban banjir untuk keperluan evakuasi.

Selain dibanjiri komentar pedas, ada beberapa netizen yang justru mengolok-olok aksi Edi dengan berbagai candaan. Mereka bahkan menyamakan aksi Edi dengan iring-iringan sunat atau proses ritual menghadap Nyi Roro Kidul.

“Ini manten sunat, evakuasi korban banjir, atau iring-iringan Dirut KAI? Salfok sama ketinggian air yang Cuma semata kaki,” komentar salah satu netizen.

Menanggapi video yang beredar luas tersebut, VP Public Relation PT KAI (Persero) Yuskal Setiawan mengatakan bahwa Dirut KAI telah memeriksa kondisi Dipo KRL Bukit Duri, Jakarta, yang terendam banjir.

Melansir dari CNN Indonesia, oada Kamis (2/1) pagi, ketinggian air di dalam Los mencapai 1,5 meter dan di area masuk Los mencapai ketinggian 1 meter. Akibat kejadian tersebut, KRL yang berada di Dipo KRL Bukit Duri dialihkan penempatannya ke Stasiun Manggarai, Depok, dan lokasi lainnya.

image0
Dirut PT KAI Edi Sukmoro (foto: Swa)

"Untuk memastikan proses normalisasi berjalan lancar, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro meninjau langsung lokasi Dipo KRL Bukit Duri pada Kamis (2/1) Siang. Didampingi Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Wiwik Widayanti, Edi Sukmoro berdiskusi untuk mencari solusi agar Dipo Bukit Duri dapat berfungsi kembali," ungkap Yuskal dalam pesan singkat yang dikirim kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/1).

Edi Sukmoro memeriksa lokasi area los untuk mendapatkan gambaran langsung tentang kondisi Dipo Bukit Duri. Edi juga memeriksa perlengkapan pembuangan air seperti pompa agar siap digunakan untuk membuang air yang menggenang.

 

 

TAGS:
Banjir JakartaEdi SukmoroDirut PT KAIPT. Kereta Api IndonesiaDipo Bukit DuriBUMNviral Twitter

RELATED STORIES

Loading interface...