Tak Sanggup Bayar Sewa Rumah, Pasangan ini Pilih Keliling Dunia Naik Minibus
Foto: Instagram.com/saltythebus
Traveling

Tak Sanggup Bayar Sewa Rumah, Pasangan ini Pilih Keliling Dunia Naik Minibus

Selasa, 10 Mar 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Biaya sewa rumah di London memang terbilang cukup mahal, sehingga membuat pasangan Aaron Gold dan Laura King memilih cara lain untuk bisa memiliki tempat tinggal. Pasangan yang bertemu saat berkuliah ini, memutuskan untuk membeli sebuah minibus pada Januari 2019 lalu.

Dilansir dari Metro, keduanya membeli minibus jenis Renault Master 2009 dari sebuah market place di Facebook, dengan harga 4,000 poundsterling atau sekitar Rp 74 juta. Setelahnya, Aaron dan Laura pun sudah melakukan perjalanan keliling Eropa dan Australia dengan “rumah kecilnya” itu.

Agar membuat minibus itu semakin nyaman, mereka melakukan renovasi dengan biaya Rp 24 juta. Setelah melakukan renovasi, Aaron dan Laura pun dapat tinggal di dalam minibus dan membayar Rp 1,8 juta per minggu untuk membeli bahan bakar, makanan, dan kebutuhan pribadi mereka saat traveling.

“Kami berdua memiliki kegemaran pada seni dan jalan-jalan, jadi kami mencari cara terbaik bagi kami untuk hidup bersama saat ini dengan membeli mini bus dan berpergian bersama,” jelas Aaron.

“Awalnya keluarga dan teman-teman tidak yakin dengan rencana kami. Mereka pikir ini sedikit liar. Namun mereka mengizinkannya ketika melihat apa yang telah kami lakukan,” tambahnya.

Selama melakukan perjalanan di Eropa, Aaron dan Laura sudah berkunjung ke Jerman, Spanyol, Austria, dan Italia. Ketika melakukan perjalanan, kedua pasangan ini selalu memerhatikan aspek keamanan. Terutama saat mereka sedang beristirahat, Aaron akan mencari pinggir jalan yang dirasa aman.

Tak hanya itu, mereka juga sering kali memanfaatkan fasilitas umum di tempat yang mereka lewati. Mereka biasanya akan mandi di tempat gym, kolam renang umum, hingga rest area di pinggir jalan. Aaron dan Laura mengungkapkan kalau keputusannya untuk membeli minibus dan melakukan berkeliling dunia, merupakan sebuah keputusan tepat dan keduanya tidak menyesalinya.

TAGS:
viralminibustravelingEropakeliling dunia

RELATED STORIES

Loading interface...