Tak Selamanya Menyedihkan, Ini 4 Manfaat Patah Hati
Ilustrasi, Sumber: Unsplash
Lifestyle

Tak Selamanya Menyedihkan, Ini 4 Manfaat Patah Hati

Kamis, 26 Sep 2019 | 19:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Saat merasakan patah hati, seseorang akan merasa sedih dan murung untuk waktu yang cukup lama. Biasanya, ketika sedang berada di fase ini kita akan memilih untuk mengurung diri di kamar dan mendengarkan lagu-lagu galau.

Tapi, tahukah kamu kalau patah hati ternyata memiliki manfaat pada diri kita lho. Yuk, simak apa saja manfaat dari patah hati.

Introspeksi diri

Ketika kita dan pasangan memutuskan untuk putus, tentunya banyak alasan yang menyebabkan hal ini terjadi. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan tidak menyalahkan diri sendiri secara terus menerus dan merasa bersalah padanya. Lebih baik jadikan momen putus ini menjadi waktu untuk mengintrospeksi diri kenapa semua ini terjadi. Kemudian, jadikan lah hal itu menjadi pembelajaran yang bisa diterapkan di hubungan kamu yang baru nanti.

Alihkan energi negatif

Daripada membiarkan rasa sedih berlarut dan menangis sendirian, lebih baik kamu luapkan energi negatif itu dengan mengikuti kelas-kelas olahraga atau melakukan kegiatan apapun yang produktif. Selain bisa membuatmu tidak merasa depresi, berolahraga juga bisa membentuk tubuh dan menjadikannya lebih baik lagi.

Menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan teman

image0

Saat masih berpacaran mungkin kita lebih banyak menghabiskan waktu bersama kekasih. Nah, momen putus ini bisa kamu manfaatkan untuk mengganti waktu-waktu yang sudah terlewat sebelumnya dengan lebih banyak menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman terdekat. Saat berkumpul, kamu juga bisa menceritakan kejadian yang baru kamu alami, sehingga bebanmu menjadi sedikit berkurang.

Bertemu dengan orang yang lebih baik

Setelah hubunganmu kandas, sekarang sudah waktunya kamu untuk menelaah kembali pria seperti apa yang lebih tepat. Jangan jadikan kegagalan yang kamu alami sebelumnya menjadi penghalang bagi kamu untuk mencari sosok yang lebih baik, namun jadikan lah hal tersebut sebagai pembelajaran.

TAGS:
patah hatimanfaatsedihkeluargatemanintrospeksi diri

RELATED STORIES

Loading interface...