Tak Sengaja Nyalakan Microwave, Anjing ini Hampir Bakar Seluruh Rumah
Sumber: Vetsreet
Viral

Tak Sengaja Nyalakan Microwave, Anjing ini Hampir Bakar Seluruh Rumah

Kamis, 5 Des 2019 | 15:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seekor anjing hampir saja membuat rumah pemiliknya terbakar dan rata dengan tanah saat sang pemiliknya sedang pergi.

Anjing jenis Siberian Husky ini, sedang ditinggal sendirian di kediaman pemiliknya yang berada di Stanford-le-Hope, Essex, Inggris. Lalu anjing tersebut secara tidak sengaja menyalakan sebuah microwave yang berada di meja dapur, yang di dalamnya terdapat beberapa potongan roti gulung.

Sang pemilik mengetahui ada sesuatu yang tidak beres terjadi di rumah, ketika ia menerima alarm melalui aplikasi di ponselnya. Kemudian, ia pun segera melakukan pengecekan melalui kamera CCTV.

Saat dicek, dalam rekaman CCTV tersebut terlihat dapur rumah dalam keadaan penuh dengan asap, sehingga sang pemilik memutuskan untuk segera menelepon petugas pemadam kebakaran.

image0

Kepala Pemadam Kebakaran Corringham, Geoff Wheal mengatakan kalau timnya menemukan dapur rumah tersebut dipenuhi oleh asap, tetapi mereka tidak menemukan sama sekali api yang menyala.

Setelah dipelajari lebih lanjut, asap ternyata berasal dari microwave yang masih menyala dan membakar roti gulung di dalamnya.

“Ini menunjukkan bahwa microwave tidak seharusnya dipakai untuk menyimpan makanan ketika tidak digunakan. Selalu jaga microwave tetap kosong dari makanan atau bungkus apa pun,” ujar Wheal.

Untungnya, anjing husky yang meyalakan microwave itu tidak mengalami luka apapun dan saat ini berada dalam kondisi yang baik.

TAGS:
Siberian HuskyanjingBakar rumahmicrowave

RELATED STORIES

Loading interface...