Taklukkan PSG, Manchester United Cetak Sejarah Liga Champions

Daniel
Daniel

Taklukkan PSG, Manchester United Cetak Sejarah Liga Champions Foto: Getty Images

Winnetnews.com -  Kejutan kembali terjadi di babak 16 besar Liga Champions. Kali ini Manchester United yang sukses membalikkan keadaan atas lawannya Paris Saint-Germain di leg kedua. Pada laga tersebut, Setan Merah menang 3-1 dan berhak lolos ke perempat final dengan agregat 3-3 unggul gol tandang.

Keberhasilan United melaju ke babak selanjutnya mungkin di luar prediksi, sebab PSG memang dikenal selalu tampil perkasa ketika bermain di kandang. Apalagi Les Parisiens juga membawa keunggulan 2-0 dari leg pertama.

Keberhasilan United mencatatkan mereka dalam sejarah Liga Champions. Seperti yang dikutip dari Opta, pasukan Ole Gunnar Soslkjaer berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak selanjutnya setelah tertinggal dua gol di leg pertama.

Tiga gol yang dicetak United adalah hasil sumbangsih dari Romelu Lukaku dan striker muda mereka Marcus Rashford di penghujung laga. Lukaku mencetak dua gol, sekaligus semakin menegaskan bahwa dirinya telah kembali ke performa terbaik.

Untuk PSG sendiri jelas ini merupakan sebuah pukulan telak. Lagi-lagi untuk kesekian kalinya PSG hanya mentok di babak 16 besar Liga Champions. Undian babak perempat final Liga Champions akan dilakukan pada 15 Maret 2019.