Takut Sony Kuasai Pasar Virtual Reality, Ocolus Berinovasi Buat Wireless VR Headset Baru

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Takut Sony Kuasai Pasar Virtual Reality, Ocolus Berinovasi Buat Wireless VR Headset Baru

WinNetNews.com - Saat ini perkembangan teknologi virtual reality semakin canggih, tidak hanya memperlihatkan kualitas grafis yang lebih baik, ternyata juga mendapatkan teknologi baru yang justru memudahkan penggunanya. Kini PlayStation VR milik Sony telah mendominasi penjualan perangkat virtual reality headset dibandingkan dengan kompetitornya seperti Oculus dan HTC, keunggulan pasar tersebut karena didukung oleh beberapa game eksklusif yang telah diciptakan untuk PS VR.

Akan tetapi, Oculus tidak tinggal diam melihat Sony menguasai pasar virtual reality. Perusahaan virtual reality tersebut kini dikabarkan tengah berinovasi untuk membuat perangkat wireless VR headset baru yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dikutip dari halaman Bloomberg, headset Oculus generasi keempat yang akan hadir tersebut akan lebih murah dan memiliki teknologi terbaru yang nantinya akan segera tersedia dipasaran. Oculus yang saat ini merupakan anak perusahaan dari Facebook mengatakan bahwa harga dari perangkat VR baru yang tengah dikerjakannya ini akan memiliki harga antara Samsung Gear VR dan Rift headset, dimana headset terbaru tersebut tidak membutuhkan kabel untuk menyambungkan ke ponsel atau ke PC guna menjalan software.

Model headset Oculus terbaru tersebut saat ini memiliki code named "Pacific" dan memiliki bentuk desain mirip dengan seri pendahulunya. Namun, perangkat tersebut dibuat lebih ringan dibandingkan dengan Gear VR dan memungkinkan untuk dibawa kemana-mana. Kabarnya Oculus Pacific ini juga akan dapat dikendalikan dengan remote wireless dan tidak hanya dapat digunagamgkan untuk bermain game, melainkan dapat melakukan berbagai macam hal seperti menonton film dan melakukan kegiatan media sosial.

Facebook mengatakan bahwa perangkat Wireless VR Headset Oculus Pacific ditargetkan akan segera rilis pada tahun 2018, dimana target perilisan tersebut diharapkan mampu bersaing dengan PlayStation VR yang telah menguasai pasar VR, terlebih harga yang dari perangkat tersebut lebih murah USD 200 dari versi Rift yang kini telah dijual dipasaran.

So, kita tunggu saja seperti apa Wireless VR Headset Oculus Pacific ini nanti