Tanda-tanda Kamu Sudah Siap Menikah

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Tanda-tanda Kamu Sudah Siap Menikah Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Menikah adalah sebuah impian yang sudah didambakan banyak orang entah itu pria maupun wanita. Namun, menikah bukanlah perkara mudah, harus ada kesiapan hati, diri dan mental untuk keputusan besar ini.

Tapi orang yang sudah siap menikah dengan yang belum siap ternyata bisa merasakannya sendiri. Dikutip dari brides.com, berikut ini ada beberapa tanda-tanda jika kamu sudah siap untuk menikah.

Kalian bertengkar dengan adil

Bertengkar adil adalah, perkehalian yang tahu batasannya, kapan harus meredam ego masing-masing dan berbaikan dengan cepat. Tidak ada yang mengedepankan ego hanya untuk bisa menang dalam pertengkaran, karena kalian tahu kalian sama-sama salah dan mengevaluasi diri sendiri.

Menerima ketidaksempurnaan pasangan

Ketika kamu sudah mampu menerima kekurangan atau ketidaksempurnaan pasangan, itu adalah tanda kamu cukup siap menerima dan menghadapi apa pun yang tidak sesuai ekspektasimu di masa depan. Kamu sudah mampu berkompromi dan menyesuaikan diri dengan pasangan.

Kamu sudah yakin masa depan bersama pasangan

Ketika kamu sudah bisa membayangkan masa depan bersamanya atau kamu memasukkan bayangan tentangnya dalam setiap rencana masa depanmu, di sinilah tanda kamu sudah siap menikah. Kamu melihatnya bukan dari sisi nafsu saja.

Kalian saling mendukung

Saat dua individu yang menyatu karena suatu hubungan percintaan dan saling mendukung satu dengan lainnya, sudah saatnya untuk beranjak ke jenjang yang lebih serius. Kalian saling menghargai dan memberikan pujian satu sama lain.

Ingin menjadi pribadi yang lebih baik

Ketika kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dengannya, seperti misalnya menjadi lebih sabar, jadi lebih tenang dan banyak tersenyum atau melakukan hal-hal yang membuatmu dipandang lebih baik di mata orang lain, ini adalah tanda kamu sudah siap menikah dengannya.