Tanggapi Fadli Zon, Ferdinand Hutahaean: Gak Elok Mengkritisi Pribadi Seseorang

Oky
Oky

Tanggapi Fadli Zon, Ferdinand Hutahaean: Gak Elok Mengkritisi Pribadi Seseorang Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Kadiv Advokasi dan hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal tunggakan listrik Fadli Zon yang ramai diperbincangkan.

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya yang diunggah pada Jumat (20/4/2018).

Awalnya, Fadli Zon mengatakan jika aliran listrik dirumahnya tak pernah mati. Tunggakan listrik dirumahnya terjadi karena stafnya telat bayar karena lupa. Fadli Zon pun menyatakan jika serahusnya yang diberitakan tarif listrik yang naik terus.

Menurutnya, di mana-mana saat ini rakyat susah karena listrik yang naik.

@fadlizon: Aliran listrik tak pernah mati, staf telat bayar krn lupa.

Harusnya beritakan dong tarif listrik naik terus n rakyat dmn2 makin susah.

Menanggapi hal itu, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan jika banyak awak media yang memintanya untuk mengomentari tunggakan listrik di rumah Fadli Zon.

Ferdinand Hutahaean mengatakan jika menurutnya tak elok mengkritisi pribadi seseorang. Ia pun mengaku jika dirinya hanya mengkritisi kinerja dan kebijakan pemerintah.

@LawanPoLitikJKW: Kemarin ada bbrp media yg coba minta komentar sy ttg ini.

Sy cm jawab, ga elok mengkritisi pribadi seseorang.

Sy hanya mengkritisi penerintah.

Diberitakan sebelumnya, Beberapa warganet tampak mengunggah foto dan screenshot hasil penelusuran tagihan listrik rumah Fadli Zon.

Meteran listrik itu terdapat dalam rumah yang berlokasi di Bumi Cimanggis Indah B1-09, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Identitas pemiliknya diketahui ialah Fadli Zon.

Tertera angka tagihan sekitar Rp 4 jutaan dalam screenshot tersebut. Sementara itu, Fadli Zon pun angkat bicara dan memberikan klarifikasi.

Fadli Zon mengatakan jika rumah tersebut memang atas nama dirinya. Akan tetapi ia sendiri sudah tidak menempati rumah itu.

Menurut Fadli Zon, Rumah di Cimanggis itu saat ini digunakan sebagai rumah kreatif yang biasa dipakai untuk menunjang sejumlah acara yang dibuatnya.

Sebelum itu, rumah tersebut ditempati oleh adik Fadli Zon. Namun, ia dan keluarganya akhirnya pindah ke ke kawasan Cibubur.

"Bukan. Bukan. Rumah saya di Cibubur. Ya mungkin saja. Itu rumah saya yang ditempati adik saya dulu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Saat ditanya wartawan kenapa listrik rumah tersebut nunggak, Fadli Zon pun berjanji akan segera melakukan pembayaran. Sambil tertawa ia mengatakan jika dirinya sedang kekurangan uang.

"Berarti kekurangan duit ya, ha-ha-ha. Biasanya dibayar rutin kok. Ya melalui saya, lah, masak duit orang lain. Berarti saya lagi bokek kali, ha-ha-ha," ujar Fadli Zon.

Fadli juga menambahkan melalui akun Twitternya daripada membahas tagihan listrik rumahnya, lebih baik membahas tarif listrik Indonesia yang semakin meroket.