Tanggapi Kekalahan Prabowo, Mahfud MD: Mengabdi Tak Mesti Jadi Presiden

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tanggapi Kekalahan Prabowo, Mahfud MD: Mengabdi Tak Mesti Jadi Presiden
Winnetnews.com - Mantan Ketua MK, Mahfud MD mengatakan masih banyak peluang yang dimilki Prabowo untuk memberikan pengabdiannya kepada bangsa pasca MK resmi menolak gugatan sengketa Pilpres 2019 oleh tim Prabowo-Sandi.

“Medan pengabdian sangat luas di negara kita. Untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak harus jadi Presiden. Prabowo bisa memimpin koalisinya di DPR untuk mengawasi pemerintahan dan membenahi berbagai UU. Bisa juga bergabung ke eksekutif dengan mengirim kadernya di kabinet," ungkap Mahfud MD, Jumat (28/6/19).

Menurutnya, Prabowo mempunyai kekuatan politik yang cukup besar jika diukur kembali melalui hasil Pilpres 2019. Kekuatan yang dimiliki oleh Prabowo tersebut bisa digunakan bersama dengan kekuatan politik yang dimilki Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau memang cinta Indonesia harus terus berjuang dengan modal politik yang dimiliki. Modal politik Prabowo-Sandi besar, dipilih oleh 44,5% dalam pemilu ini. Itu dahsyat jika disinergikan dengan modal politik Jokowi-Ma'ruf yang dipilih 55,5%. Itu akan membuat negara dan bangsa lebih cepat untuk maju," tambahnya.