Tanggapi Soal Ratna Sarumpaet, Kadishub DKI : Mengadulah ke Ombudsman Atau Layangkan Gugatan, Jangan Telepon - Telepon
Sumber foto : Istimewa
News

Tanggapi Soal Ratna Sarumpaet, Kadishub DKI : Mengadulah ke Ombudsman Atau Layangkan Gugatan, Jangan Telepon - Telepon

Rabu, 4 Apr 2018 | 17:20 | Oky

Winnetnews.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah meminta masyarakat yang merasa aparat bertindak tidak benar, mengadu ke lembaga yang tepat.

"Kalau masyarakat menemukan ada anggota kami yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan, kan ada prosedurnya, misalnya ngadu ke Ombudsman atau gugatan, ya jangan telepon-telepon. Telepon apa urusannya?" ujar Andri Yansyah di Balai Kota, Rabu (4/4/2018).

Hal ini terkait tindakan Ratna Sarumpaet yang marah ketika mobilnya yang diparkir di bahu jalan, diderek oleh petugas Dishub.

Ratna lalu menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan tak lama kemudian mobilnya dilepaskan dan petugas yang menindaknya meminta maaf.

Andri mengatakan, kendaraan dapat parkir di tempat yang diakui sebagai tempat parkir on street, yang dilengkapi rambu-rambu.

"Parkir on street itu kita mengeluarkan Pergub 188 Tahun 2016. Apabila badan jalan atau parkir on street ditetapkan sebagai parkir, dia baru, dilengkapi dengan rambu dan marka. Kalau seumpamanya dia tidak ada rambu dan marka, berarti tidak boleh untuk parkir, begitu," tutur Andri. 

TAGS:
Andri YansyahKadishub DKIombudsman

RELATED STORIES

Loading interface...