Tega, Orang Ini Masukan Kucing ke Dalam Plastik dan Dibuang di Jalanan
Foto: World of Buzz
Viral

Tega, Orang Ini Masukan Kucing ke Dalam Plastik dan Dibuang di Jalanan

Senin, 27 Apr 2020 | 12:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kucing menjadi salah satu binatang yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan oleh manusia. Tingkahnya yang gemas dan pintar, membuat banyak orang yang suka memelihara kucing di rumah mereka.

Akan tetapi, penyebaran virus corona yang terjadi saat ini membuat sejumlah masyarakat terlalu panik sehingga melakukan sesuatu yang tidak tepat. Salah satunya yakni dengan menelantarkan hewan peliharaan mereka. Hal tersebut dilakukan semata-mata karena alasan ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dilansir dari World of Buzz, seseorang dengan sengaja memasukan kucingnya ke dalam plastik dan membuangnya di jalanan. Bahkan menurut data statistik Asosiasi Hewan Malaysia, jumlah kucing dan anjing yang ditinggalkan di jalan mengalami peningkatan selama masa pandemi ini.

Pada Rabu (22/4) lalu, Malaysia Animal Association mengunggah sebuah foto tiga ekor kucing yang berada di dalam plastik yang terikat. Mereka ditemukan di pinggir jalan Taman Supreme, Kuala Lumpur.

Kucing dibuang dalam plastik
Tangkapan layar status Facebook Asosiasi Hewan Malaysia/World of Buzz

Sebelumnya juga terdapat dua anak kucing yang baru lahir ditemukan di tempat sampah. Anak kucing tersebut ditemukan di Desa Pandan, Malaysia. Berdasarkan laporan, tim penyelamat berusaha untuk menyadarkan anak kucing yang baru lahir itu.

Kisah pilu kucing-kucing ini menggugah hati warganet yang merasa prihatin dan tidak tega melihat apa yang terjadi dengan para kucing ini. Mereka menggambarkan perasaannya melalui kolom komentar unggahan tersebut.

“Jangan lah buang hewan seperti itu. Semoga anak-anak kucing diselamatkan,” komentar seorang warganet.

“Ini pasti orang yang tidak suka pada hewan, lihat cara dia pun sudah paham. Kejam sekali akalu ada orang seperti ini,” kata yang lainnya.

TAGS:
viralkucingvirus coronaMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...