Telah Perpanjang Kontrak, 5 Grup K-Pop Ini Sukses Bertahan Dengan Formasi Member Yang Tak Berubah

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Telah Perpanjang Kontrak, 5 Grup K-Pop Ini Sukses Bertahan Dengan Formasi Member Yang Tak Berubah
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Dalam industri musik K-Pop, hampir kebanyakan grup memiliki kontrak dengan perusahaan selama 7 tahun. Sementara lamanya waktu bervariasi dan ada beberapa kasus dimana member hengkang sebelum kontrak mereka habis. Ini adalah salah satu situasi paling umum bagi sebuah grup K-Pop.

Dari ratusan grup K-Pop, terungkap hanya 5 grup yang telah memperpanjang kontrak mereka tanpa kehilangan satu member. Selama proses perpanjangan kontrak, mereka masih mempertahankan member asli seperti saat mereka debut.

Daftar ini tidak termasuk grup seperti GOT7, yang tetap bersama meskipun telah hengkang dari perusahaan, atau grup yang menyatakan bahwa mereka masih bersama meskipun satu atau beberapa member telah keluar dari perusahaan seperti MAMAMOO. Juga tidak termasuk grup yang kehilangan member sebelum atau setelah perpanjangan kontrak, seperti Jay Park meninggalkan 2PM, Seungri meninggalkan BIGBANG dan Jessica meninggalkan SNSD.

5 grup K-Pop yang memperpanjang kontrak dan masih bertahan dengan formasi member lengkap adalah SHINee, NUEST, BTS, SEVENTEEN dan SF9. Grup generasi kedua satu-satunya dalam daftar ini adalah SHINee yang mempertahankan membernya hingga saat ini.

Disisi lain, para member BTS membuat keputusan untuk melanjutkan kembali kontrak mereka dengan BigHit Labels. Pada Oktober 2018, para member BTS telah memperbarui kontrak untuk tujuh tahun ke depan.

Sementara NUEST memperbarui kontrak mereka dengan Pledis Entertainment. Semua membernya memutuskan untuk tetap bersama agensi pada Januari 2019.

SEVENTEEN memperpanjang kontrak mereka dengan Pledis Entertainment pada pertengahan Juli 2021. Yang sangat mengesankan adalah mengingat mereka memiliki 13 member.

Pada awal Maret 2021, SF9 juga memperpanjang kontrak dengan FNC, dengan kesembilan member grup memutuskan untuk tetap bersama perusahaan.

image0

Daftar grup K-Pop yang memperpanjang kontrak dan masih bertahan tanpa adanya perubahan member menarik perhatian netizen.

"SEVENTEEN memiliki member asing, dan semua 13 member memperbarui kontrak mereka, itu legendaris," kata netizen dikutip Allkpop.

"Lebih sedikit dari yang aku kira," ujar netter lain.

"Sejujurnya, sebagai fans lama K-Pop, SHINee adalah grup yang berhasil menembus Eropa tetapi aku merasa sedih karena orang-orang tidak memberikan pengakuan yang cukup kepada SHINee," sahut netter lain.

"SHINee adalah satu-satunya grup generasi ke-2. Aku sangat merindukan Jonghyun," tutur netter lain.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...