Telan Belut Hidup untuk Redakan Sembelit, Usus Pria ini Malah Bolong
Ilustrasi: Popular Science
Viral

Telan Belut Hidup untuk Redakan Sembelit, Usus Pria ini Malah Bolong

Minggu, 19 Jan 2020 | 10:30 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Belum lama ini seorang pria di Cina masuk ruang operasi setelah nekat menelan belut hidup-hidup yang kemudian merobek ususnya. Aksi nekatnya tersebut ditenggarai karena rasa sembelit di perut yang tak berkesudahan.

Pria yang tak mau disebut namanya ini langsung dilarikan ke rumah sakit sehari setelah insiden menelan belut hidup tersebut. Saat itu ia mengeluh sakit perut hebat yang sangat intens dan staf rumah sakit melihat tubuhnya mengalami syok berat.

Dikutip dari Fox News, hasil CT Scan membuktikan adanya kerangka belut di rongga perutnya. Ia akhirnya dilarikan ke meja operasi darurat untuk mendapatkan penanganan serius.

“Kamu membuka perutnya dan melihat ada banyak kotoran manusia yang tercampur dengan darah. Ada bengkak parah dan kami menemukan dua belut rawa besar di dasar rongga perutnya,” kata Dr. Sun Haijian, kepala deputi bedah umum di rumah sakit tempat pria tersebut menjalani operasi.

Ketika satu belut diangkat, menurut penuturan Dr. Sun, kondisinya masih hidup dan terlihat bergerakgerak. Selain itu, Dr. Sun juga melihat adanya lubang sebesar dua sentimeter di usus besar dan usus kecil. Lubang-lubang tersebut memerlukan perbaikan secara cepat. Dr. sun menyebut jika pria tersebut beruntung karena bisa mendapatkan penanganan dengan segera. Hal ini disebabkan karena jika saluran pencernaan bocor, maka akan timbul infeksi serius yang bisa berakibat fatal.

TAGS:
belutsembelitmakan belutmakan belut hidupoperasiusus robekusus halususus besar

RELATED STORIES

Loading interface...