Teman Anaknya Ingin Menginap, Ibu Ini Bikin Surat Perjanjian
Sumber: Mirror
Viral

Teman Anaknya Ingin Menginap, Ibu Ini Bikin Surat Perjanjian

Rabu, 25 Sep 2019 | 16:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sudah menjadi rahasia umum ketika memiliki orang lain menginap di rumah, bisa jadi sesuatu yang menantang. Mereka bisa saja berperilaku kurang sopan dan membuat suasana rumah menjadi tidak nyaman.

Untuk menghindari hal ini, seorang ibu memutuskan untuk membuat surat perjanjian yang harus ditandatangani oleh teman anaknya dengan tujuan agar ia dapat bersikap baik dan mengikuti peraturannya.

Orangtua yang tak mau disebutkan namanya itu membuat sebuah kontrak perjanjian yang harus disetujui oleh tamunya, sebelum mereka menginap. Perlu diketahui, peraturan yang diberikan sangatlah ketat.

Tangkapan layar kontrak tersebut diunggah di Reddit. Dalam unggahan tersebut terlihat empat peraturan utama yang harus disetujui.

image0

Pertama, ketika menginap ia tidak boleh menyentuh ataupun mengklitik satu sama lain.

“Menyentuh/mengklitik orang lain akan dipisahkan untuk waktu yang ditentukan. Berarti kita harus menjaga tangan kita untuk satu sama lain dan saling menjauh,” tulisnya.

Kedua, ketika tidur harus mengganti baju dengan piyama.

“Ganti semua pakaian harus dilakukan sendiri dan di ruang tertutup, tanpa ada orang lain yang menemani. Ini artinya tidak boleh bertelanjang di depan orang lain, apapun alasannya.”

Kontrak perjanjian itu pun berlanjut dengan, “Gangguan seperti suara yang berlebih atau elektronik akan mendapatkan hukuman. Artinya tidak ada teriakan, menganggu atau menyetel TV maupun iPad dengan keras. “

Kemudian di poin terakhir, sang ibu menuliskan, “Keluhan tidak ditoleransi. Pesan dilakukan dengan tenang, serta suara yang sopan. Ini artinya, kamu harus menunggu perhatian saya dan sambutan dari saya sebelum mulai berbicara.”

Di akhir dokumen tersebut tertulis, “Saya sudah membaca dan mengerti peraturan dan kondisi menginap di rumah Nyonya (nama disamarkan) dan saya setuju untuk menunjukkan sopan santun saya setiap saat. Jika kelakuan saya baik dan sesuai standar maka waktu mengasyikan akan terus berlanjut hingga hari berikutnya. Jika kelakuan saya jauh dari standar maka tidak akan ada lagi acara menginap tanpa pertimbangan dan ketentuan apapun.”

Para pengguna Reddit pun terkejut melihat unggahan ini dan mereka memberikan berbagai macam komentar.

“Ini benar-benar gila,” ujar salah satu pengguna Reddit.

“Membuatku merasa beruntung ibuku tidak suka mengontrol seperti ini,” imbuh yang lainnya.

TAGS:
surat perjanjianperaturanMenginaprumah

RELATED STORIES

Loading interface...