Tembus 4,8 Juta Keping, BTS Lampaui Penjualan Album Agensi “BIG 3” di Paruh Pertama 2019

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Tembus 4,8 Juta Keping, BTS Lampaui Penjualan Album Agensi “BIG 3” di Paruh Pertama 2019 Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Siapa artis Korea paling populer di dunia saat ini? Sebagian besar mungkin akan menjawab BTS. Boygroup satu ini bukan hanya sukses mengguncang Asia saja, tapi juga sukses meraih banyak penghargaan internasional termasuk dari ajang bergengsi Billboard Music Awards dan American Music Awards.

Salah satu bukti kepopuleran BTS bisa dilihat dari penjualan album mereka yang naik drastis meninggalkan para pesaingnya. Berdasarkan data terbaru Gaon Chart pada Juni 2019, grup beranggotakan 7 member ini sudah berhasil menjual total album sebanyak 4,8 juta keping tepatnya 4.843.782 album pada paruh pertama tahun ini.

Angka tersebut melampaui total penjualan album tiga agensi besar di Korea Selatan (BIG 3) yakni SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment. Sebagai perbandingan, SM Entertainment menjual 1.393.940 album, JYP Entertainment menjual 1.210.958 album dan YG Entertainment menjual 542.257 album.

Jika penjualan album tiga agensi besar ini ditotalkan hanya mencapai 3,15 juta keping. Bahkan jika menambahkan penjualan album Pledis Entertainment yang menempati peringkat ketiga dengan 817.000 keping, BTS sendiri masih akan melampaui total penjualan album semua artis dari 4 agensi.

Jumlah penjualan album yang besar ini menjadi salah satu indikator kesuksesan BTS di dunia yang tentunya tidak perlu diragukan lagi. Belum lama ini, mereka menyelesaikan tur konser di stadion Jepang yang berhasil meraih total 210.000 penonton.

Congratulations BTS!