Temukan Uang Ratusan Juta, Pria Jerman Ini Pilih Kembalikan dan Tolak Uang Ucapan Terima Kasih
Ilustrasi, Unsplash
Viral

Temukan Uang Ratusan Juta, Pria Jerman Ini Pilih Kembalikan dan Tolak Uang Ucapan Terima Kasih

Minggu, 29 Des 2019 | 12:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Memiliki uang yang banyak mungkin adalah mimpi bagi sebagian orang. Apalagi, jika uang itu didapatkan dengan cara yang mudah. Rasanya pasti seperti mendapatkan rezeki nomplok.

Seorang pria berusia 51 tahun asal Jerman, dikabarkan telah mengembalikan sebuah tas berisi uang senilai Rp. 248 juta. Tas tersebut diketahui adalah milik seorang pria berusia 63 tahun.

Dilansir dari AFP, kejadian ini bermula saat pria Jerman tersebut melihat sebuah tas di dekat pohon yang berada di pusat kota, saat malam Natal (24/12) kemarin. Setelah mengembalikannya ke kantor polisi, pihak berwajib segera mengidentifikasi tas tersebut dan menyerahkannya kepada sang pemilik.

Pemilik tas itu pun merasa lega, lantaran uangnya senilai 16.000 Euro atau sekitar Rp. 248 juta dan beberapa hadiah Natal, tidak hilang. 

Sang pemilik pun memberikan uang ucapan terima kasih kepada penemu tersebut, namun uang itu ditolaknya. Pasalnya, di Jerman terdapat kebiasaan di mana orang yang menemukan dan mengembalikan barang yang bukan haknya, berhak menerima uang sebagai tanda terima kasih.

Dalam kasus ini, penemu itu sebenarnya berhak menerima 490 atau setara dengan Rp. 7,6 juta atas uang yang ditemukannya. Namun, ia menolak dengan alasan karena saat itu adalah perayaan Natal.

Pihak kepolisian Krefeld yang menangani kasus ini pun membagikan peristiwa yang baru dialami mereka ke Facebook. Mereka menyatakan bersyukur karena masih ada orang yang baik di hari Natal ini.

Para warganet yang membaca kisah ini pun, memberikan pujian dan merasa kagum karena masih ada orang yang membawa uang tunai dengan jumlah besar dengan tas, serta kebaikan hati sang penemu.

Hal tak biasa ini dilakukan oleh sang pemilik tas karena ia merasa lebih aman dengan membawa uang-uang tersebut bersamanya.

TAGS:
uangratusan jutaJerman

RELATED STORIES

Loading interface...