Terbongkar sindikat calo masuk Akmil, Rp 1,5 M uang sogok diamankan
Nasional

Terbongkar sindikat calo masuk Akmil, Rp 1,5 M uang sogok diamankan

Kamis, 15 Sep 2016 | 19:18 | Rike

WinNetNews.com-Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti menegaskan bahwa 11 oknum anggota TNI sudah menjalani proses hukum terkait sogokan untuk penerimaan prajurit di TNI.

"Ada 11 orang masih menjalani proses hukum, empat oknum direkomendasikan ke tingkat Mahkamah Militer terkait pidana umum, sementara tujuh lainnya disanksi hukuman disiplin termasuk penundaan pangkat," ucap Agus kepada wartawan di Balai Pertemuan Kodam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/9).

Dia mengatakan, sejumlah anggota yang terlibat diketahui berpangkat perwira menengah dan selebihnya adalah anggota. Walau begitu, pihaknya tak ingin persoalan ini tidak tuntas dan harus diselesaikan mengingat konsekuesi prajurit TNI siap menerima risiko saat bersalah. Sementara barang bukti uang yang diduga uang sogok telah diamankan dengan jumlah Rp 1,5 miliar.

Mengenai jumlah perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), bintara, tamtama, dan PNS yang diduga terlibat, masih dalam penyelidikan internal pihaknya, dan tak diekspose secara terbuka.

TAGS:
masukTerbongkardiamankansindikat caloakmiluang sogok

RELATED STORIES

Loading interface...