Terkait Kasus Penghinaan Presiden, Polda Jabar Tetapkan 2 Tersangka
Foto: Okezone.com
Internasional

Terkait Kasus Penghinaan Presiden, Polda Jabar Tetapkan 2 Tersangka

Senin, 13 Apr 2020 | 16:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com - Polda Jawa Barat secara resmi menetapkan dua orang sebagai tersangka penghinaan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabar ini dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga. Ia mengungkapkan  salah satu tersangka kini ditangani Polres Bogor.

"Ya (dua orang), konten terkait dengan penghinaan presiden," kata Erlangga, dilansir dari Antara.

Meski begitu, Saptono tidak menjelaskan lebih lanjut bentuk penghinaan yang dilakukan kedua tersangka ini terhadap Presiden Joko Widodo.

Ia hanya mengatakan, awalnya Polda Jabar beserta jajaran polres lainnya telah menemukan sembilan orang yang terlibat kasus hoaks. Namun tujuh orang di antaranya dilakukan pembinaan dengan tidak dilakukan penindakan hukum lebih lanjut.

Sedangkan dua orang lainnya, kata dia, kini ditetapkan sebagai tersangka. Namun, ia menambahkan, tidak dilakukan penahanan dengan pertimbangan mewabahnya virus corona di Indonesia.

"Dari sembilan kasus, yang tujuh kasus ini kita berikan pembinaan, dan yang dua kita lanjutkan. Tapi dengan kondisi saat ini karena COVID-19 tidak dilakukan penahanan," jelas Saptono.

Diketahui sebelumnya, dalam massa pandemi Covid-19, Kapolri mengeluarkan kebijakan untuk menangani kasus penghinaan pada presiden dan pejabat negara. Para tersangka akan dijerat pada 207 KUHP tentang penghinaan pada penguasa.

 
TAGS:
Presiden Jokowikasus penghinaan presidenPolda Jabar

RELATED STORIES

Loading interface...